SDN Serua 03 Laksanakan Penilaian Akhir Semester

by Redaksi
0 Komentar 119 Pembaca

Swara Pendidikan (Serua, Depok) – Penilaian Akhir Semeter (PAS)/Sumatif Sekolah Dasar Negeri dan Swasta se-Kota Depok dilaksanakan serentak 4-9 Desember 2023.

Di SDN Serua 03 di Jalan Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pelaksanaan (PAS) berjalan sesuai jadwal.

Kepala SDN Serua 03 Eros Rosita, mengatakan kegiatan PAS dipersiapkan sebelum pelaksanaan, karena semua soal dibuat para guru.

“Kami menyiapkan untuk kegiatan PAS sekitar dua minggu,” ujarnya pada Senin (4/11/2023).

Soal yang diberikan, lanjut dia, untuk Pilihan Ganda (PG), isian dan esay jumlah berbeda antara kelas rendah dan kelas tinggi.

“Soal untuk kelas rendah 15 PG, isian 10 esay 5, sedangkan untuk kelas tinggi PG 20 isian 10, kemudian esay 5,” terangnya, seraya menambahkan PAS  merupakan kegiatan belajar selama 6 bulan dan kegiatan ini untuk mengukur siswa dalam menyerap pelajaran.

“Jika nilainya  kurang dari KKM ( Kriteria Ketuntasan Minimal) siswa akan diberikan kesempatan untuk mengikuti remedial,” katanya.

Elvera Ari Setyawati, guru kelas 6 menambahkan, mata pelajaran hari ini dalam PAS, bidang studi agama dan PKN. PAS in, kata dia, diikuti seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 , jumlah siswa sebanyak 669 di SDN Serua 03.

“Kalo jumlah siswa kelas 6 A, B dan C SDN Serua 03 hanya 100 orang,” pungkasnya. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar