SDN RRI Cisalak Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

by Redaksi
0 Komentar 57 Pembaca

Kepala SDN RRI Cisalak, Arif Suryadi

Swara Pendidikan (Cisalak, Depok) – Untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT, SDN  RRI Cisalak Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di halaman sekolah, Selasa (3/10/23).

Kepala SDN RRI Cisalak,  Arif Suryadi mengatakan, kegiatan Maulid tahun ini diselenggarakan oleh Panitia PHBI SDN RRI Cisalak bekerja sama dengan Komite Sekolah dan para korlas dengan Tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW”.

“Peringatan Maulid ini  merupakan sarana bagi warga sekolah untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT,” tutur Arif Suryadi yang juga menjabat Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukmajaya.

Menurut Arif, kegiatan yang menjadi Program PHBI di sekolah dan dilaksanakan setiap tahun ini merupakan bentuk kebahagiaan atas datangnya sang penolong, pembawa kabar gembira dan peringatan, Rasulullah Muhammad SAW yang pada Senin 12 Rabi’ul Awal telah lahir ke dunia.

Dalam acara tersebut seluruh peserta didik yang hadir bersama-sama membaca Maulid Diba’ dengan melantunkan Sholawat diiringi marawis SDN RRI Cisalak.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Pengawas Pembina SD Kecamatan Sukmajaya, Ade Sukma Mirzani dan Mauidzoh Hasanah oleh Ustadz Mulyadi al-Qarni,SHi.

Dalam sambutannya Pengawas Pembina SD Kecamatan Sukmajaya, Ade Sukma Mirzani menyampaikan, terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar  warga sekolah bertambah keimanannya.”Dan ikut berbahagia atas lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW,” ujar Ade Sukma Mirzani. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar