SDN Pondok Petir 01 Potensi Juara LLP Kecamatan Bojongsari

by Redaksi
0 Komentar 38 Pembaca

Suasana kegiataan penyelenggaraan pentas PAI sebelum acara inti Isro Mi’raj hari Sabtu, 17 Pebruari 2024. Kegiata ini untuk melatih para siswa peserta LLP Kecamatan Bojongsari

Swara pendidikan (Sawangan, Depok)- Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) merupakan cabang berpotensi meraih juara di tingkat Kecamatan Bojongsari dalam Lomba Lomba Pendidikan (LLP). Hal itu diungkapkan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 4,5 dan 6 SDN Pondok Petir 01, Sodikin kepada media Swara pendidikan. Rabu (21/2/2024).

“Lomba tersebut merupakan cabang Lomba Keterampilan Agama Islam (Loketa) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat,” kata Sodikin.

Selain itu lanjut Sodikin, masih ada cabang lainnya,diantaranya; salat berjamaah, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Kaligrafi, Adzan dan Pildacil.

“Jadi semua mata lomba Loketa yang diikuti peserta siswa SDN Pondok Petir 01 potensi juara karena para siswa ada yang berlatih secara private di luar sekolah,” ujarnya.

Bahkan menurut Sodikin, sebelum kegiataan acara inti  Isro Mi’raj hari Sabtu, 17 Pebruari 2024 di halaman sekolah, digelar pentas PAI  untuk  melatih para siswa dalam kegiatan LLP.

“Jadi para peserta yang akan diturunkan dalam lomba sudah melakukan pelatihan di sekolah agar pada kegiatan lomba semuanya sudah siap,” paparnya.

Namun, tambah Sodikin, persaingan antar peserta dalam LLP dari sekolah dasar lain seperti swasta sangat luar biasa. “Insya Allah peserta dari SDN Pondok Petir 01 mampu mengatasinya,” ujar Sodikin yang juga penanggung jawab (PJ) mata lomba Loketa SDN Pondok Petir 1.

Sementara itu, di cabang lainnya SDN Pondok Petir 01 terus berlatih seperti dalam mata lomba seni Tari Nusantara dan Kriya cabang Festival Lomba Seni Siwa Nasional.(FLS2N).

“Seni Tari Nusantara dan Kriya di cabang FLS2N keduanya berpotensi meraih juara tingkat kecamatan dan kota di LLP,” pungkas  Muhammad Fajri guru kelas 4 SDN Pondok Petir 01.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar