SDN Pasir Putih 01 Masih Kurang Ruang Kelas, Berharap Bantuan Bangunan 2 Lantai

by Redaksi
0 Komentar 24 Pembaca

Kepala UPTD SDN Pasir Putih 01, Raden Yeni Kustiani menunjukkan bangunan sekolah yang masih lantai dasar. Dia berharap bangunan sekolah menjadi dua lantai.

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)- SDN Pasir Putih 01, Sawangan  kekurangan ruang kelas. Hal ini dikatakan, Kepala UPTD SDN Pasir Putih 01, Raden Yeni Kustiani  sebelum kegiatan rapat kerja (raker) & workshop kurikulum satuan pendidikan tahun pelajaran 2024-2025, Kamis (11/7/2024)

“Jumlah siswa SDN Pasir Putih 01 sudah cukup banyak, ada 14 rombel, sementara jumlah ruang kelas hanya ada 6. Sangat terbatas sekali sehingga saat belajar mengajar dilakukan secara bergantian,” kata Yeni.

Untuk PPDB tahun ini, lanjutnya, SDN Pasir Putih 01 terima murid 96 untuk di tiga kelas.  “Kalau saja kelasnya banyak, kami terima lebih dari  empat kelas,” imbuhnya.

Pihak sekolah sudah mengusulkan pembangunan ruang kelas baru bertingkat. Usulan  tersebut sudah dilakukan pada 2021.

“Kami sudah mengajukan proposal ke sekdis, kepala dinas, kepala bidang yang ada di Dinas Pendidikan Kota Depok, tapi sampai saat ini belum juga direalisasi,” ujar Yeni seraya mengakui SDN Pasir Putih 01 berdiri lebih awal dibandingkan SD lainnya di Kelurahan Pasir Putih sehingga dikenal SD center.

Dia berharap bangunan SDN Pasir Putih 01 menjadi dua lantai sehingga bisa memenuhi kekurangan ruang kelas.

Untuk diketahui, keberadan SDN Pasir Putih 01  beroperasi sebagai SD center ketimbang SDN Pasir Putih 02 dan 03, namun bangunan dua lantai  kedua sekolah sudah berdiri cukup lama dibandingkan SDN Pasir Putih 01 yang masih lantai dasar. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar