SDN Pangkalanjati 2 Gelar Workshop Bedah Raport Pendidikan 2024

by Redaksi
0 Komentar 102 Pembaca

Swara Pendidikan (Cinere,Depok) – Untuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah jelang  berakhirnya TA 2023-2024,  guru-guru  SDN Pangkalanjati 2 mengikuti Workshop Bedah Raport Pendidikan 2024 dengan pemateri Triyanti Rohimah S.Pd MM alumni Guru Penggerak angkatan 8. di aula sekolah, Jumat (21/6/24).

Kepala Sekolah SD Negeri Pangkalanjati 2, Firdaus, S.Pd mengatakan workshop ini adalah implementasi Kurikulum Merdeka karena ditahun ini seluruh kelas sudah menerapkan Kurikulum Merdeka.

“Untuk menentukan visi dan misi sekolah tentunya kita memerlukan pondasi paling pertama,” ujarnya.

“Yang pertama bedah Raport pendidikan, dengan kita membedah raport pendidikan kita tau arah tujuan sekolah nantinya mau kemana,” katanya.

Karena dalam raport pendidikan, lanjut Firdaus,  untuk Raport pendidikan, ada 6 komponen (unsur) utamanya, Kemampuan literasi murid, Karakter Murid, Kondisi keamanan Sekolah, Kondisi kebinekaan sekolah, Kualitas pembelanjaran, dan Kemampuan literasi murid.

“Setelah kita bedah, baru terlihat mana yang baik dan mana yang menjadi kekurangan di sekolah kita,” jelasnya.

Firdaus menilai, dari 6 komponen tersebut, yang butuh perbaikan adalah Kualitas Pembelajaran dan Kemampuan Numerasi Murid.

.“Makanya dalam workshop ini, kita libatkan semua guru dengan harapan kedepan, semuanya bisa berkolaborasi untuk kemajuan sekolah.  Dan dengan diterapkannya Kurikulum Merdeka, pelayanan berpihak kepada siswa dan nantinya bisa terlihat dari raport pendidikan,” tutupnya. (Ameer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar