Beranda » RUANG SISWA » SDN Kalibaru 1 Umumkan Siswa Pemenang Lomba Literasi dan TIK 2021

SDN Kalibaru 1 Umumkan Siswa Pemenang Lomba Literasi dan TIK 2021

by Redaksi
0 comment 206 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Cilodong, Depok) – SDN Kalibaru 1 umumkan siswa pemenang lomba literasi dan TIK 2021. Di halaman sekolah, Jumat (07/01/22)

Lomba literasi dan TIK 2021 yang diikuti seluruh siswa kelas 1-6 ini digelar usai Penilaian Akhir Semester (PAS) pada akhir Desember 2021 lalu. (14-17 Desember 2021)

Kepala UPTD SDN Kalibaru 1, Nurhasan mengatakan, lomba literasi dan TIK ini dilaksanakan secara rutin tiap akhir ujian semester. Sambil menunggu pembagian raport.

“kegiatan ini bertujuan untuk mengasah literasi dan kreatifitas seluruh siswa, dan rutin kita gelar selama seminggu sebelum pembagian rapor,” ujar Kepala SDN Kalibaru 1, Nurhasan.

Menurut Nurhasan, lomba ini menjadi wahana penyegaran yang positif bagi peserta didik. Tidak hanya itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai penyalur bakat dan minat siswa di luar kemampuan belajar (intelegensia).

“Ada 6 jenis mata lomba yang kita adakan, diantaranya. Lomba mewarnai, lomba membuat poster, lomba membuat cerpen, lomba cerdas cermat, lomba tweebonz, dan lomba membaca puisi,” paparnya.

“Dan Hari ini, Jumat (Jumat (07/01/22) kita umumkan nama-nama siswa pemenang lomba Literasi dan TIK 2021, sekaligus kita berikan hadiah dan pialanya.” imbuhnya.

(foto Ki-Ka) Sahinda Adwa Hanani dan Ardra Aurel kelas 4E dan kelas 6A yang menjadi juara 1 lomba membaca puisi dan juara 1 membuat cerpen

Usai pemberian hadiah dan piala bagi para pemenang lomba, Sahinda Adwa Hanani dan Ardra Aurel kelas 4E dan kelas 6A yang menjadi juara 1 lomba membaca puisi dan juara 1 membuat cerpen mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

“Saya senang pak, bisa ikuti lomba, apalagi kegiatan ini setelah ujian kemarin, dan juga bisa berkumpul lagi sama teman-teman sekolah,” ungkap keduanya polos. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait