SDN Duren Seribu 1 Bangun Mushola Secara Swadaya

by Redaksi
0 Komentar 39 Pembaca

Kepala SDN Duren Seribu 1, Pasni (kiri) menunjukkan pembangunan musala di sekitar sekolah.

Swara Pendidikan (Duren Seribu, Depok) – SDN Duren Seribu 1 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melaksanakan pembangunan mushola secara swadaya. Pembangunan mushola secara swadaya ini melibatkan dewan guru, komite sekolah dan masyarakat sekitar sekolah.

Kepala SDN Duren Seribu 1, Pasni mengatakan, pembangunan mushola awalnya adanya lahan disekitar sekolah yang bisa dimanfaatkan sekitar ukuran 4X5 m2, kemudian pihaknya melakukan musyawarah kepada dewan guru dan komite sekolah untuk berswadaya membangun mushola.

“Setelah musyawarah, lanjutnya, kami semua bersepakat untuk swadaya membeli bahan material untuk pembangunan mushola. Bantuan juga datang dari komite sekolah, termasuk masyarakat sekitar sekolah,” jelasnya.

“Sekarang ini mushola dalam pengerjaan sudah menghabiskan dana sekitar Rp 17 juta yang ditargetkan Rp25 juta,” ujarnya didampingi Amrullah, guru setempat pada Kamis (31/8/2023).

Para guru yang nyumbang, sambung dia, berupa uang tunai untuk dibelikan bahan material. Bahkan ada guru yang nyumbang Rp 500 ribu.

Dirinya berkeyakinan mushola SDN Duren Serbu 1 dalam waktu dekat ini bisa rampung, sehinggga menyusul pembangunan tempat wudhu serta sarana lainnya.

Amrullah menambahkan, para guru begitu ikhlas membantu pembangunan mushola sehingga saat mau membeli bahan material dengan mudah tersedia.

“Mohon doanya agar proses pembangunan ini dimudahkan dan dilancarkan,” ucap Amrullah.

“Kami atas nama pribadi dan sekolah mengucapkan terimakasih kepada seluruh donator. Semoga segala bantuan ini menjadi amal jariah dan tabungan akherat, aamiin,” ucap  Kepala SDN Duren Seribu 1, Pasni (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar