SDN Duren Seribu 04 Wisuda 117 Siswa, Kata Hati: Siswa 100 Persen wajib Melanjutkan Sekolah

by Redaksi
0 Komentar 62 Pembaca

Perwakilan siswa kelas 6 SDN Duren Seribu 04 foto bersama dalam wisuda di gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Penjas BK, di kawasan Parung, Kebupaten Bogor.

Swara Pendidikan (Bojongsari, Depok) – Sebanyak SDN Duren Seribu 04 melangsungkan wisuda 117 siswa kelas 6 di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Penjas BK, Parung-Bogor, Kamis (20/6/2024).

Kepala SDN Duren Seribu 04, Hati Nurhayati, mengucapkan selamat atas kelulusan para siswanya. Dia  berpesan kepada siswa agar selalu menjaga almamater dan menjaga adab (budi pekerti) dan karakter.

“Ini penting karena adab lebih tinggi dari ilmu,” ujar Hati.

Tidak hanya itu, lanjut Hati,  siswa harus melanjutkan sekolah hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bojongsari, Jayadi Akhir yang hadir di acara tersebut juga mengucapkan selamat kepada 117  siswa yang telah lulus SD.

“Kepada para orang tua yang mengantarkan anak anaknya di SDN Duren Seribu 04 terimakasih, karena selama 6 tahun siswa belajar sekarang  lulus dan dikembalikan lagi kepada orang tua,” ucap Jayadi

Lebih lanjut Dia menjelaskan,  lulusan SD se Depok pada 2023-2024 berjumlah  34 ribu, sedangkan daya tampung SMPN hanya sekitar 10 ribu.

“Jadi, para siswa tidak mungkin  semuanya masuk ke sekolah negeri karena daya tampung terbatas,” ujarnya. Jayadi menyarankan untuk melanjutkankan ke SMP swasta, Madrasah Tsanawiyah (MTs), serta Pondok pesantren,” terangnya.

Diketahui, Hadir dalam acara tersebut, pengawas SD gugus 03 Kecamatan Bojongsari, Wagiran, komite sekolah dan orang tua murid. Acara juga diisi dengan pembacaan puisi, pidato tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Sunda dan seni tari yang dibawakan para siswa.

Oleh      : Dibyo

Editor    : NJ Saputra

Baca juga

Tinggalkan Komentar