SDN Bojongsari 01 Luluskan Siswa Terbanyak pada Acara Pelepasan dan Perpisahan

by Redaksi
0 Komentar 21 Pembaca

Penyerahan piagam oleh Kepala SDN Bojongsari 01, Jayadi Akhir kepada siswa berprestasi dan siswa terbaik pada acara Pelepasan.

Swara Pendidikan (Pamulang, Tangsel)-  173 siswa lulusan SDN Bojongsari 01 dilepas untuk dikembalikan ke orang tua di gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) di Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan pada  Minggu, 23 Juni 2024.

Acara pelepasan dan perpisahan tersebut ditandai dengan sungkeman, dirangkai pentas seni, tarian tradisional yang dibawakan siswa. Selain itu, ada penyerahan piagam oleh Kepala SDN Bojongsari 01, Jayadi Akhir kepada siswa berprestasi dan siswa terbaik.

“Selamat atas kelulusan 173 siswa kelas 6 tahun 2023-2024, kalian dinyatakan lulus 100 persen,” kata Kepsek Jayadi.

Dia mengatakan dari 173 siswa yang lulus, ada (didalamnya) 5  Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). “Lulus SD merupakan langkah pertama dalam belajar selanjutnya, oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Jayadi mengingatkan.

Tak lupa, Dia mengucapkan terimakasih kepada dewan guru kelas 6, termasuk guru kelas 1 dan 5 yang telah memberikan bimbingan dalam belajar selama 6 tahun, dan juga

“ Terimakasih kepada orang tua kelas 6 yang telah mempercayakan anak untuk di didik di sekolah ini,” ungkapnya.

Jayadi Akhir yang juga Ketua Kerja Kelompok Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Bojongsari berpesan, ada 6 S yang harus dilalui yaitu, S pertama, lulus SD, S kedua,  ke SMP, S ketiga SMA, S kempat S1, kemudian S2 dan S3.

“Raih dunia dengan ilmu, raih akhirat juga dengan ilmu. Jadi, ilmu itu sangat peting,” terangnya.

Dia berharap 20 tahun mendatang ada siswa yang menjadi dokter, tentara dan bidang lainnya. “Mari kita siapkan generasi dengan pendidikan dan semua anak punya hak yang sama termasuk ABK,” ajak Jayadi akhir.

Hadir dalam kegiatan itu, Koordinator pengawas SD Kecamatan Bojongsari, Eti Rohayati, dan pengawas lainnya, Wagiran, Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari, Ropi, mantan Kepala SD Bojongsari 01, Rohmat dan Euis Nurhayati dan Kepala SD Duren Seribu 04, Hati Nurhayati. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar