SDN Bakti Jaya1 Helat Training Motivasi “Aku anak hebat”

by syahrul
0 Komentar 916 Pembaca
SDN Bakti Jaya 1 bekerja sama dengan Mr Jo dengan menggelar training motivasi bertajuk aku anak hebat.

SDN Bakti Jaya 1 bekerja sama dengan Mr Jo dengan menggelar training motivasi bertajuk aku anak hebat.

Swara Pendidikan.co.id – (Sukmajaya – Depok)

“Motivasi belajar sangat penting diterapkan bagi siswa-siswi, terlebih siswa kelas 6 yang akan menghadapi ujian, sebab kepercayaan akan dirinya mesti ditumbuh kembangkan dan dibangkitkan semangat belajarnya, karena hal tersebut secara filosofis bahwa fitrah semua manusia yang lahir kedunia tidak ada anak yang bodoh,” demikian disampaikan Kepsek SDN Bakti Jaya 1Supardi disela kesibukannya saat mengawasi traning motivasi khusus siswa- siswi kelas 6 Sabtu (17/9).

Ia mengakui, kegiatan yang bertajuk aku anak hebat baru pertama kali dilaksanakan disekolahnya,”tehnik motivasi perlu kreasi agar para siswa secara pribadi menyadari pentingnya belajar dan otomatis terdorong kemauan belajarnya. Selain itu dukungan dewan guru dan komite menjadi salah satu faktor yang terkait dan dapat mendorong semangat para siswa untuk meraih prestasi,”aku Supardi.

Kedepannya ia berharap,kemandirian belajar para siswanya minimal senantiasa mengerjakan tugas sekolah tanpa disuruh lagi dan menyukai pelajaran yang diajarkan para guru,”harap Supardi.

foto bersama usai pelaksanaan motivasi dewan guru dan para siswanya.

foto bersama usai pelaksanaan motivasi dewan guru dan para siswanya.

Tempat yang sama Ketua komite SDN Bakti Jaya 1 Suganda menyambut baik acara motivasi untuk parasiswa,”kegiatan motivasi khusus siswa kelas 6 yang masih jauh untuk mengikuti ujian kelulusan merupakan terobosan agar para siswa mempersiapkan diri lebih serius, disamping itu juga dapat membantu pola pikir mereka untuk meraih cita – citanya,”ujar Suganda.

Sementara itu acara juga menghadirkan Mr Jo selaku motivator dan diikuti 73 orang siswa didampingi orang tua siswa dengan penuh rasa puas dan tergugah mengikuti acara tersebut bahkan turut termotivasi dengan mengusulkan untuk diadakan training kembali dengan tema yang lain.(Syah)

Baca juga

Tinggalkan Komentar