SD Negeri Dominasi Peserta Lomba PAI 2024 Tingkat Kecamatan Panmas

by Redaksi
0 Komentar 64 Pembaca

Koordinator PAI Psnmas, Anwar Sanusi dan Pengawas Guru PAI Kemenag Depok, Yanti M.Pd.I foto bersama para panitia dan dewan juri

Swara Pendidikan (Panmas, Depok)-  Peserta lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) 2024 tingkat Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) lebih banyak didominasi oleh para siswa dari SD negeri dibanding kepesertaan dari SD swasta. Hal ini terlihat dari daftar lomba PAI Kecamatan Panmas.

Lomba berlangsung di SDIT Arrahma, Rawadenok pada Rabu, 28 Februari 2024. Ada tujuh cabang perlombaan didalam lomba PAI yakni: Cerdas Cermat,  lomba Adzan, Kaligrafi, MTQ, MHQ, sholat berjamaah, pidato.

Koordinator lomba PAI Kecamatan Panmas, Anwar Sanusi S.Pd.I menjelaskan kegiatan lomba PAI 2024 diikuti sebanyak 275 peserta dari 56 SD negeri dan swasta se – kecamatan Pancoran Mas.

“Ada penambahan peserta dibandingkan pada even yang sama tahun lalu yang hanya diikuti sekitar 200 peserta,” kata Anwar saat dikonfirmasi swarapendidikan.co.id.

Menurutnya,  PAI tahun ini kepesertaan lebih banyak didominasi SD  Negeri,  tapi tahun lalu lebih banyak kepesertaannya didominasi sekolah swasta.

“Tahun lalu sekolah swasta yang ikut berjumlah 36 sekolah, tetapi di tahun ini kepesertaan lomba PAI dari sekolah swasta kurang dari 50 persen,” tuturnya.

Anwar menambahkan, tahun ini sekolah swasta tidak banyak mengikuti semua cabang lomba, hanya beberapa cabang saja, seperti; lomba MTQ, MHQ dan Sholat berjamaah. Sedangkan tahun lalu, peserta dari sekolah negeri yang mengikuti PAI hanya beberapa sekolah saja.

“Tahun lalu sekolah negeri masih ragu-ragu karena belum ada kejelasan didalam Arkas, namun tahun ini sudah ada kejelasan di Arkas,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pembukaan lomba PAI tahun 2024 tingkat Kecamatan Panmas ditandai pemukulan bas hadro oleh Pengawas Pembina PAI Kemenag Kota Depok, Hj Yanti.M.Pd.I dan Ketua Panitia LLP SD Kecamatan Panmas, Iwan Setiawan.   (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar