Sariyo Sabani Sampaikan Pesan Kepemimpinan Kepada Peserta LDKS SMP Darul Ilmi

by
0 Komentar 661 Pembaca

Ucapan selamat datang kepada Sekretaris Mabicab pramuka kota Depok, Kak Sariyo Sabani

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sekretaris Majelis pembimbing Cabang (Mabicab) gerakan pramuka Kota Depok, Drs. H. Sariyo Sabani, MM sampaikan pesan-pesan kepemimpinan kepada para siswa peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Darul Ilmi, Rabu (3/10/18) di Rumah Kebun, Sawangan Depok.

Kegiatan bertema “Dengan latihan dasar kepemimpinan siswa, kita jadikan tunas bangsa yang cinta tanah air, beriman, cerdas dan inovatif”  digelar selama dua hari Rabu-Kamis (3-4 oktober 2019) diikuti 133 siswa.

Pesan kepemimpinan untuk generasi milenial

“Menjadi pemimpin itu harus bisa memberikan semangat, dorongan, inspirasi, contoh, teladan, bisa mengayomi, amanah, peduli, dan jujur,” ujar Kak Sariyo Sabani penuh semangat.

“Keberanian dan ketegasan juga menjadi salah satu syarat yang harus dimiliki seorang pemimpin. karena akan banyak cobaan dan rintangan yang dihadapi oleh seorang pemimpin. Jadi jika kalian punya cita-cita mau jadi Bupati, Walikota, Menteri, bahkan Presiden siapapun, silahkan. Kejar itu sebagai sebuah cita-cita dan pengabdian,” lanjut Kak Sariyo.

Kak Sariyo memberikan pertanyaan seputar kepemimpinan

Selain menyampaikan pesan-pesan kepemimpinan, Kak Sariyo juga beberapa pertanyaan seputar kepemimpinan kepada para peserta.

Tempat yang sama, Kepala SMP Darul Ilmi, Lia Kamelia SPd.I menjelaskan. Kegiatan ini merupakan Komitmen SMP Darul Ilmi untuk mencetak generasi bangsa yang memiliki karakter dan jiwa yang baik dan ini penting untuk kita tanamkan dibangku sekolah. Harapannya akan muncul dari mereka generasi penerus yang cinta agama dan bangsa.

foto bersama peserta LDKS putra

Foto bersama peserta LDKS putri

“Harapannya dengan LDKS ini, siswa didik kami sudah punya dasar ilmu tentang kepemimpinan, sehingga saat mereka menjadi pengurus OSIS, mereka mampu memimpin teman-teman yang lain. Mereka juga mampu berkomunikasi secara baik dan santun, dan ketika mereka lulus nanti mampu berkiprah dimasyarakat dan dunia kerja,” ujar Lia Kamelia. (gus)

Foto bersama Kakak Pembina

Baca juga

Tinggalkan Komentar