Beranda » KABAR SEKOLAH » Sanlat Ramadhan di SDN Kalibaru 1 Hadirkan Pendongeng Anak

Sanlat Ramadhan di SDN Kalibaru 1 Hadirkan Pendongeng Anak

by Redaksi
0 comment 183 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (Cilodong, Depok) – Bulan Ramadhan merupakan momen yang pas untuk meningkatkan keimanan dan membentuk karakter siswa yang berakhlakul karimah. Salah satunya adalah dengan kegiatan pesantren kilat. Seperti di SDN Kalibaru 1 yang menggelar Pesantren (sanlat) Ramadhan selama 3 hari (19-21 April).

Menurut Neni Trisnawati Anggraeni, salah satu guru di SDN Kalibaru 1, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan setiap di bulan Ramadhan, diikuti seluruh siswa kelas 1 sampai kelas 6.

“Pelaksanannya selama tiga hari yang dimulai pada tanggal 19-21 April. Pagi pukul 08.00 – 10.00 WIb. Hari pertama dan kedua, di isi dengan tadarus bersama serta ceramah tentang keutamaan puasa di bulan Ramadhan. Kemudian ada doorprize untuk siswa yang berani tampil dan benar menjawab pertanyaan guru. Hari ketiga sholat Dhuha berjamaah, dongeng agama oleh kak Jahit dan Boneka Gerry. Terakhir  ditutup dengan acara bermaaf-maafan siswa dengan guru, sesama siswa dan sesama guru, serta doa bersama,” papar Neni. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait