Sambut Sumpah Pemuda, KCD Wilayah 2 Gelar Porseni

by Redaksi
2 Komentar 197 Pembaca

Swara Pendidikan (Tapos, Depok) – Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 2, Depok-Bogor menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Bertempat di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Depok, Tapos. Senin (9/10/23).

Sebanyak 213 Sekolah tingkat atas yang ada di Kota Depok dan Kota Bogor ikut memeriahkan Porseni yang diadakan KCD Wilayah 2.

Uniknya, pada Porseni ini, seluruh peserta yang ikut adalah dari Guru dan Tenaga Pendidik (GTK), bukan dari siswa. Semua terdiri dari SMA, SMK Negeri dan swasta, juga dari SLB yang ada di wilayah KCD 2.

Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah 2, Asep Sudarsono mengatakan Porseni diadakan untuk memperingati HUT TNI dan menjelang Hari Sumpah Pemuda.

“Ini adalah rangkaian daripada memperingati HUT TNI dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023,” ujar Asep Sudarsono kepada jurnalis Swara Pendidikan usai membuka membuka acara Porseni. Senin (9/10//23).

Asep menerangkan, dalam Porseni itu terdapat beberapa cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya tenis meja putra putri, futsal dan karaoke.

“Jadi nanti juara Depok dan Kota Bogor akan kita pertemukan di semifinal, ini masuknya Wilayah regional,” tambah kepala Cadisdik wilayah 2 didampingi Kepsek SMAN 4, Mamad Mahpudin.

Mengenai lokasi, Asep menyebut Porseni akan diadakan di Kota Depok dan Kota Bogor. Untuk di Depok kata dia, akan dilaksanakan di SMAN 4 sementara di Kota Bogor diadakan di SMAN 7.

“Selain di tempat tersebut, ada juga lokasi lain seperti SMA Al Jannah. Disana digelar untuk kategori lomba futsal,” ujarnya.

Asep berharap Porseni mampu memeriahkan peringatan HUT TNI dan Hari Sumpah Pemuda, dilanjutkan dengan Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November tiap tahunnya.

“Semoga ini bisa menambah semangat kita menyambut hari bersejarah di Indonesia,” pungkasnya. (Dwi Retno Sari)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

2 Komentar

Anonymous 26/10/2023 - 2:20 pm

Pada cabor Futsal banyak perubahan jadwal, sehingga merugikan beberapa sekolah karena informasi perubahan jadwal yang tidak tersampaikan.

Reply
Anonymous 26/10/2023 - 2:19 pm

Di cabor futsal banyak sekali perubahan jadwal, cukup merugikan beberapa sekolah yang tidak dapat informasi perubahan jadwal tersebut.

Reply