Beranda » KABAR SEKOLAH » Kabar SMA/SLB/MA » Sambut HUT Kemerdekaan di Masa Pandemi, SMA Negeri 6 Depok Gelar Baksos

Sambut HUT Kemerdekaan di Masa Pandemi, SMA Negeri 6 Depok Gelar Baksos

by Redaksi
1 comment 494 Pembaca

Bakti sosial yang bertajuk “HEXA BELA NEGARA, Merdeka Negeriku, Merdeka Belajar, Merdeka dari Covid-19 semakin semarak dengan hadirnya Pradi Supriatna, Wakil Walikota Depok periode 2016-2021.

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun, SMA Negeri 6 Depok menggelar Bakti Sosial (baksos), di aula SMAN 6 Depok. Senin (16/08/21).

Bakti sosial ini merupakan aksi solidaritas kemanusian seluruh civitas akademika SMA Negeri 6 Depok, mengingat situasi Pandemi Covid 19, khususnya bagi keluarga peserta didik dan warga sekitar yang dianggap kurang mampu.

Hal ini disampaikan Kepala SMAN 6 Depok, Abdul Fatah kepada sejumlah wartawan di sela penyaluran sembako senilai Rp. 250 ribu.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meringankan beban para peserta didik  dan warga sekitar sebagai wujud kepedulian sosial keluarga besar SMAN 6 Depok,” tuturnya.

Fatah menambahkan, kegiatan baksos ini bertujuan untuk meringankan beban para peserta didik  dan warga sekitar penerima baksos serta pembelajaran empati kepada peserta didik yang lain sebagai wujud kepedulian sosial keluarga SMAN 6 Depok,” ujarnya.

Kepsek SMAN 6 Depok,Abdul Fatah menyerahkan bantuan kepada salah satu siswa

Kepsek SMAN 6 Depok,Abdul Fatah menyerahkan bantuan kepada salah satu siswa

dia menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah sebagai media pendidikan karakter dalam menanamkan sikap solidaritas terhadap sesama.

“Sejalan dengan motto sekolah “Hexa bisa Satu” – Berdisplin, Integritas, Solidaritas, Agamis dan Bersatu,” paparnya.

Bakti sosial bertajuk “HEXA BELA NEGARA, Merdeka Negeriku, Merdeka Belajar, Merdeka dari Covid-19 semakin semarak dengan hadirnya Pradi Supriatna, Wakil Walikota Depok periode 2016-2021.

Pradi yang kini menjadi Penasehat  Jaber (Jabar Bergerak) memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini.

Dia bersyukur di masa pandemi seperti  ini banyak para dermawan yang mau berbagi untuk sesama. terbukti dana yang bisa terkumpul mencapai Rp. 60 juta lebih.

“InsyaAllah berkah,” ujar Pradi Supriatna didampingi, Ketua Tim Penggerak Jaber Bogor dan Depok, Maya. (Agus)

Pradi Supriatna menyerahkan bantuan kepada salah satu siswa

Pradi Supriatna menyerahkan bantuan kepada salah satu siswa

Tinggalkan Pesan

1 comment

Anonymous 17/08/2021 - 7:39 pm

Mantap. Pak fatah

Reply

Artikel Terkait