“SAHABAT”

by Redaksi
0 Komentar 37 Pembaca

Dulu aku duduk di bangku SMP kelas 1 dan aku tidak mempunyai temen satupun, aku melihat yang lain sudah berkenalan tapi tak ada satupun yang ingin berkenalan denganku. Dan sampai akhirnya aku cuma bisa tediam dan melihat mereka semua yang sudah punya temen..

 

Dan pada akhirnya ada seorang pun yang ingin berkenalan dengan ku dengan wajah penuh senyum ia memperkenalkan dirinya kepada ku “hai, kenalin namaku cia nama kamu siapa?” dan aku menjawab pertanyaan “hai, namaku jela” cia menjawabnya “hai jela senang berkenalan denganmu”. Dan akupun senang ada yang ingin berkenalan dengan ku juga *dengan wajah senyum:>

 

Pada suatu hari cia pun mengajak ku ke kantin bareng “hay jel, mau ke kanting bareng dengan ku?” akupun menjawab nya “mau ci” pas sudah dikantin cia ngomong sesuatu kepadaku “jel, kamu mau jadi temen ku?” aku menjawab nya “mau banget ci” *dengan hati yang gembira, “okey, sekarang kita jadi temen ya jel” cia pun menjawab sautan ku.

 

Dan tiba pada suatu hari kami sedang ada masalah karena suatu hal yang bikin kita berdua jadi salah paham, aku melihat cia bermain sama temen lain nya tanpa mengajak ku, aku sangat kesel liatnya karena ia tidak mengajak ku main juga sampe akhirnya kami berdua pun tidak berkomunikasi untuk sementara dan aku memberanikan diri untuk bicara ke cia tentang masalah ini “cia aku ingin ngomong denganmu” cia menjawabnya “ngomong apa jel?” dan aku menjelaskan nya semuanya “kenapa pada hari itu kamu tidak mengajak ku maen juga dengan indah?kenapa kamu maen berdua saja?sejujurnya aku cemburu kamu bermain berdua saja sama indah” cia menjawabnya “ohh, maaf jel aku tidak bermaksud demikian pada hari itu aku ingin ngajak mu tapi kamu sepertinya sedang sibuk dengan hal lain makanya aku tidak mengajak mu, maafkan aku jel” dan jela pun memaafkan cia.

 

Sampe akhrinya mereka baikan dan berteman baik lagi, dan akupun tidak salah paham lagi dengan masalah itu karena cia sudah menjelaskan nya dan minta maaf kepadaku, dan disitu kami bermain bersama sama indah juga kita jadi bertiga akupun sangat senang bisa bermain sama mereka berdua.

 

Kami pun menjadi sahabat sampai kelas 9, ya walaupun dikelas 9 kita sudah pisah kita tetap menjadi sahabat selamanya. **


 

Cerpen Karya Andita Maulida Heldiyanto Kelas X Manajemen Perkantoran 1 SMK Arrahman Depok)

Baca juga

Tinggalkan Komentar