Ribuan Warga Banjiri Pasar Tumpah Sejajar Rel

by syahrul
0 Komentar 657 Pembaca
suasana pasar tumpah di sejajar rel

suasana pasar tumpah di sejajar rel

Swara Pendidikan.co.id (Pancoran Mas, Depok) – Pasar  tumpah yang menjadi arena pedagang musiman menjelang malam takbiran dengan suka cita menggelar lapak dagangan persis dibelakang kantor Pemkot Depok, keberadaan para pedagang musiman memenuhi sepanjang jalan baru Kampung Lio belakang rel sampai dibelakang stasiun Depok Baru dibanjiri ribuan warga kota Depok yang ingin mencari kebutuhan jelang Idul Fitri ditahun 1437 H.

“Tradisi pedagang musiman sudah berlangsung puluhan tahun dan itu sejak lama sebelum Depok menjadi Kota pemerintahan,demikian warga asli Depok yang akrab disapa Ais menerangkan saat dijumpai wartawan SP Selasa (5/7/2016).

Ais juga menjelaskan,”Pasar tumpah merupakan hajat hidup orang banyak, jadi selain menguntungkan pedagang kecil juga memenuhi keinginan sebagian masyarakat untuk mencari barang yang dibutuhkan serta terjangkau murah dan meriah.

Satpol PP turut menjaga keamanan dan ketertiban.

Satpol PP turut menjaga keamanan dan ketertiban.

Para pembeli datang berbondong – bondong dari pelosok kota Depok dan  berlangsung dimulai sejak habis maghrib

sampai puncaknya menjelang pukul 12 malam. Barang dagangan yang ada cukup lumayan untuk memenuhi kebutuhan dihari lebaran seperti pakaian dewasa dan anak sampai kebutuhan hiasan untuk lebaran seperti kembang dan pot bunga untuk diruang tamu,”jelasnya.

Ia juga menandaskan tradisi kegiatan pasar tumpah selain meningkatkan ekonomi rakyat juga membantu keinginan warga untuk membeli barang dan menjadi sedikit hiburan rakyat usai takbiran warga keliling dipasar tumpah,”tandas Ais.

Sementara itu tampak  pihak satpol pp dan aparat kepolisian bersama warga lingkungan turut menjaga keamanan dan ketertiban agar ratusan pedagang dengan beraneka ragam jualannya yang disesaki ribuan para pengunjung yang ingin membeli dapat berlangsung nyaman dan aman.(Syahrul)

ribuan warga banjiri pasar tumpah.

ribuan warga banjiri pasar tumpah.

Baca juga

Tinggalkan Komentar