Resmi Menjabat Kadisdik Depok, Berikut Profil dan Sederet Prestasi Hj. Siti Chaerijah

by Redaksi
0 Komentar 876 Pembaca

Swara Pendidikan (Depok) – Hj. Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd. MM telah  resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok menggantikan H.Wijayanto,A.Pi.,M.Si. Momen serah terima jabatan dilakukan di ruang rapat Kantor Disdik lantai 4  gedung Debaleka II pada Jumat (5/5/23).

 

Sosok Hj. Siti Chaerijah yang kini menjadi orang nomor satu di dinas pendidikan kota Depok bukan sosok baru di lingkup dinas pendidikan. Hj. Siti Chaerijah merupakan sosok yang sudah malang melintang di dunia pendidikan.

Berikut Profil dan sederet prestasi Hj. Siti Chaerijah

Hj. Siti Chaerijah Aurijah yang lahir pada 6 April 1968 merupakan seorang pendidik. Kiprahnya dimulai sebagai fungsional guru SMAN di Depok tahun 1991-2007, kemudian tugas sebagai pejabat struktural dengan menjadi Kepala Seksi Bina Program PLS Dinas Pendidikan Kota Depok, lalu menjadi Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Depok (2008), Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaa Kota Depok (2014), Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok (2016), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (2017).

Ketika menjadi guru, banyak prestasi diraih. Diawali sebagai guru teladan di Tingkat Kota, Provinsi, maupun prestasi lainnya Tingkat Nasional.

Sebagai Kepala Perangkat Daerah memperoleh prestasi dan penghargaan antara lain:

  1. Peringkat 2 pada Diklat Manajemen Perpustakaan Angkatan XVI Tahun 2016 di Pusdiklat Perpusnas Jakarta

 

  1. Memperoleh Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XX Tahun dari Presiden Republik Indonesia pada Agustus 2017

 

  1. Piagam Penghargaan Juara 2 Lomba Baca Puisi Hari Perhubungan Nasional 2018 Tingkat Kota Depok

 

  1. Piagam Penghargaan Juara 3 Kategori Inovasi Berkelanjutan Alumni Diklat PIM Tingkat II dala rangka Anugrah Inovasi Juara 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hj. Siti Chaerijah menggulirkan program pelayanan perpustakaan, lomba-lomba literasi dan kegiatan kaitan dengan minat dan gemar membaca melalui E- Perpus (2018).

Layanan berbasis web dan android, menyajikan layanan yang dapat diakses dengan mudah. Ketika masalah pengelolaan kearsipan masih jauh dari sempurna, Hj. Siti Chaerijah dan jajarannya berupaya melakukan penertiban dan pembenahan sehingga memenuhi standar pengelolaan arsip yang baku. Sosialisasi arsip terus dilakukan baik di dinas-dinas, kecamatan, kelurahan, pencipta arsip lainnya bahkan sampai ke lembaga pendidikan dan masyarakat.

Berkat kreativitas dan kegigihannya memimpin perubahan dan perbaikan di Diskarpus Kota Depok, nilai LAKE (Laporan Audit Kearsipan Eksternal) dan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) Diskarpus dapat ditingkatkan.

Nilai LAKE meningkat dari 43,54 Buruk (2017) menjadi 64,16 Cukup (2018) dan nilai SAKIP melonjak hampir dua kali dari nilai C 37.06 (2017) menjadi B (68.08) pada 2018. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar