Regu Pramuka SDN Curug 1 Juara 1 Scout Fest 2023 PBB Tongkat Puteri

by Redaksi
0 Komentar 319 Pembaca

Regu Pramuka SDN Curug 1 Juara 1 Scout Fest 2023 PBB Tongkat Puteri

Swara Pendidikan (Curug, Bojongsari-Depok) – Tim Regu Pramuka SDN Curug 1, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok juara 1 kategori Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Tongkat Puteri dalam  Scout Festival Kwarcab Pramuka Kota Depok yang diselenggarakan di Detos, kemarin.

Devi Damayanti, pembina penggalang Pramuka kelas 5 dan 6 SDN Curug 1 mengatakan, Scout Festival Kwarcab Pramuka yang diselenggarakan di Detos,  im Regu Pramuka SDN Curug 1, berhasil meraih juara 1.

Festival tersebut, ditambahkannya, diikuti 11 Kwartir ranting (Kwaran) dengan jumlah peserta 36 regu atau sebanyak 840 anggota Pramuka.

“SDN Curug 1  hanya menurunkan satu regu (8 orang) mengikuti festival PBB dan Alhamdulillah meraih juara pertama mendapatkan piala dan sertifikat, dalam lomba festival tersebut juga meraih juara umum ketiga Depok Scout Festival  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka,”  papar Devi yang juga guru SDN Curug 1, ditemui Senin (18/9/2023)

Ditambahkannya, dirinya merasa bersyukur membawa anak anak meraih juara pertama karena persiapan hanya satu minggu. Bahkan, sambungnya, tadinya mau ikut kegiatan big games tapi saya alihkan ke big art itu ada dua pilihan yaitu semaphore dan PBB tongkat.

“Kami fokuskan anak-anak  ke PBB tongkat,  latihannya itu  sebenarnya cukup singkat tapi dengan waktu yang benar-benar padat kepada anak-anak. Alhamdulillah dalam waktu 6 hari anak-anak bisa menguasai materi-materi yang diberikan,” beber guru yang masuk di SDN Curug pada Februari 2023.

Kepala SDN Curug 1, Hati Nurhayati (kanan) bersama Devi Damayanti (Pembina Pramuka SDN Curug 1) memperlihatkan piala juara 1 PBB Tongkat di Scout Festival Kwarcab Pramuka.

Dengan prestasi ini, dirinya membuktikan pada anak anak bahwa jika disiplin berlatih pastinya bisa menjadi juara. Dari satu tim yang diturunkan sebanyak 8 anggota Pramuka satu cadangan. Yaitu  Pimpinan Regu  Nida,  anggota, Zerina, Una, Windi, Nabila, Silva, Kanaya dan  Nirbita.

Sementara itu, Kepala SDN Curug 1 Hati Nurhayati merasa bersyukur anggota Pramuka SDN Curug 1 meraih juara di Scout Festival Kwarcab Kota Depok.

Keberhasilan meraih prestasi, lanjut dia, tak lepas dari peranan Pembina Pramuka yang melatih secara disiplin, kerja keras sehingga bisa meraih juara.

“Ini membuktikan bahwa siswa SDN Curug 1 memiliki potensi. Mudah-mudahan  tidak hanya di Pramuka tapi bidang lainnya bisa meraih prestasi, karena  prestasi ini membawa nama baik sekolah,” pungkasnya. (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar