Ratusan siswa SDN RRI Cisalak Berpakaian Adat Daerah Meriahkan Puncak Acara Gelar Karya P5

by Redaksi
0 Komentar 87 Pembaca

Pengawas Pembina SD Kecamatan Sukmajaya, Khuswatun Hasanah M.Pd memberikan sambutan penutupan puncak acara kegiatan P.5 di SDN RRI Cisalak pada Senin, 24 Juni 2024.

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Sejak pagi ratusan siswa SDN RRI Cisalak terlihat senang dan lucu berbusana  warna-warnai,  bermotifkan khas berbagai adat nusantara  untuk mengikuti pembukaan puncak acara kegiatan Proyek Penguatan Profile Pelajar Pancasila (P5) di halaman sekolah pada Senin, 24 Juni 2024.

Suasana Nampak meriah ketika Gelar karya Proyek Penguatan Profile Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Kebinekaan Global” dibuka oleh Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 3 provinsi Jawa Barat, Kabul Sucipto dengan pelepasan puluhan balon berwarna-warni ke udara. Acara semakin meriah dengan menampilkan berbagai hasil kreatifitas siswa, dari pakaian, tari adat, dan makan khas daerah.

Kepala SDN RRI Cisalak, Arif Suryadi M.Pd  mengatakan puncak acara kegiatan P5 bertemakan kebhinekaan global yang ada di nusantara. Sebanyak 24 provinsi ditampilkan hasil karya para siswa selama satu semester.

“Semua bernuansa kebhinekaan, baik pakaian adat nusantara maupun kulinernya dari setiap Provinsi,” jelas Arif.

Menurutnya, perlu mengembangkan bakat dan minat serta kreatifitas anak agar mereka memiliki keterampilan didalam hidupnya,

“Tujuan Gelar karya ini melatih bakat, potensi dan kreatifitas siswa, selain mereka belajar berinteraksi, berkomunikasi dengan sesama temannya,” imbuhnya.

Arif mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang telah berkontribusi serta membantu menyajikan produk-produk yang dihasilkan para peserta didik selama satu semester.

Sebagai informasi,  puncak acara kegiatan P5 selama satu semester ditutup oleh Pengawas Pembina Sekolah Dasar (SD)  Kecamatan Sukmajaya, Khuswatun Hasanah M.Pd. acara dihadiri seluruh orangtua, pengurus komite sekolah dan koordinator kelas (korlas). (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar