Ratusan Siswa Kelas 9 SMP Islamiyah Serua Ikuti Pelatihan Ujian Berbasis Computer

by Redaksi
0 Komentar 54 Pembaca

Para siswa kelas 9 SMP Islamiyah Serua tengah mengikuti pelatihan ujian sekolah di ruang lab computer.

Swara Pendidikan (Bojongsari, Depok)- Mendekati Ujian Sekolah (US) pada bulan Mei mendatang, SMP Islamiyah Serua, melaksanakan pelatihan ujian sekolah berbasis computer, di ikuti 146 siswa-siswi kelas 9.

Pelatihan ujian sekolah tersebut dilaksanakan di ruang laboratorium computer pada Senin, 5 Februari 2024 sampai 12 Februari 2024.

Menurut Kepala SMP Islamiyah Serua, Murtado, pelatihan ujian sekolah berbasis komputer  dilaksanakan pihak sekolah merupakan persiapan untuk   menghadapi ujian sekolah (US) pada Mei mendatang.

“Jadi dengan pelatihan ujian sekolah saat pelaksaanaan US Mei mendatang para siswa bisa  mengerjakan soal dengan baik dan hasilnya InsyaAllah baik pula,” kata Murtado di sela mengawasi siswa ujian, pada Senin (5/2/2024).

Selanjutnya, mengenai pembuatan soal, kata Murtado, dibuat oleh masing masing para guru mata pelajaran (mapel) dan ujian dijadwalkan satu hari, satu mapel.

“Karena ini pelatihan ujian berbasis computer semua peserta kami tempatkan di ruang lab computer dan saat berlangsung ujian, semua peralatan siswa, tas, hp dan lainnya tidak boleh dibawa ke dalam ruangan,” terangnya.

Mutado berharap dengan pelatihan ujian, para siswa kelas 9  dapat menyelesaikan asesmen dengan baik, mengetahui kebutuhan belajar, perkembangan dan pencapaian hasil.

“Intinnya siswa dapat menyelesaikan asesmen dengan baik,”  jelasnya. (Dib).

Baca juga

Tinggalkan Komentar