Beranda » KABAR SEKOLAH » Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021, Ini yang akan Dilakukan SMP Negeri 5 Kota Depok

Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2021, Ini yang akan Dilakukan SMP Negeri 5 Kota Depok

by Redaksi
0 comment 176 Pembaca

Kepsek SMPN 5 Depok, Gesit Indrabuana betsama Kadisdik Depok

Swara Pendidikan.co.id (Beji, Depok)  – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok sukses mengantarkan lima sekolah di meraih penghargaan Adiwiyata Nasional 2021.

5 sekolah tersebut antara lain, SDIT Mawaddah, SDIT Miftahul Ulum, SDIT Ummul Quro Depok, SMPN 5 Depok dan SMPIT Ummul Quro Depok.

Kepala SMPN 5 Depok, Gesit Inderbuana yang ditemui Swara Pendidikan mengaku bersyukur dan bangga atas penghargaan Adiwiyata Nasional 2021. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada DLHK Kota Depok, Dinas Pendidikan Kota Depok, dewan guru, orang tua dan siswa. Berkat dukungannya, SMPN 5 Depok berhasil meraih Adiwiyata nasional.

Gesit Inderbuana mengatakan, atas pencapaian ini, pihaknya akan terus meningkatkan mutu dan memajukan sekolah jauh lebih baik.

“Kami bersyukur dan sangat bangga atas penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional, ini berkat kerja sama dewan guru, orang tua dan siswa dan  menjadikan sekolah ini jauh lebih baik,” ungkap Gesit Inderbuana.

Gesit menyebut, prestasi yang diraihnya ini berkat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Depok yang terus memberikan pendampingan, serta mendorong sekolah untuk mengelola sampah. Juga dari DLHK Kota Depok.

Gesit berharap sekolahnya bisa terus menjadi sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan serta mampu mempertahankan Sekolah Adiwiyata ini. Ke depan, Gesit Inderbuana bertekad akan mengikuti Adiwiyata Mandiri di tahun 2022.

“Doakan ya, biar SMPN 5 bisa kembali meraih Adiwiyata Mandiri,” tutupnya. (harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait