PWI Jaya Gelar Uji Kompetensi Wartawan Angkatan ke 45

by Redaksi
0 Komentar 470 Pembaca

Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah membuka kegiatan UKW angkatan ke 45

Swara Pendidikan.co.id (JAKARTA) – Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PWI Jaya) kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan angkatan ke 45, di Gd Prasada Sasana Karya Lt.9 Jakarta Pusat, Rabu hingga Kamis (15-16 Januari 2020).

Acara dibuka oleh ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah. Diikuti 22 peserta dari Jakarta, Surabaya, Demak, Lampung, Bangka Belitung, Jambi, dan Kota Depok.

“Hampir Tiap bulan, PWI Jaya menggelar Uji Kompetensi Wartawan dan ini UKW ke 45 di awal tahun 2020,” sebut Sayid Iskandarsyah. Rabu (15/01/2020).

Dikatakan Sayid, dulu wartawan bebas memilih UKW jenjang Madya atau jenjang Utama. Tetapi sejak 2019 peraturannya berubah, siapapun harus melalui jenjang Muda, Madya, baru kemudian Utama.

“Jadi sekarang sudah tidak bisa langsung ikut Madya ataupun Utama. Harus jenjang Muda dulu. Itu sudah kebijakan Dewan Pers,” tandas Sayid.

Pelaksanaan UKW ini melibatkan 5 tim penguji.  Sayid Iskandarsyah (Ketua PWI DKI Jakarta), Prof Rajab Ritonga (Direktur UKW PWI Pusat), Drs Kamsul Hasan,SH.,MH (Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat), Aat Surya Sapaat (Lembaga kantor berita ANTARA), dan Tubagus Adhi (Wakil Ketua Bid.UKW PWI Pusat). Dengan jenjang, 18 UKW muda, dan 4 UKW Utama. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar