Purnawiyata Siswa Kelas VI SDN Limo 1, Kepsek : Perpisahan Bukanlah Kehilangan

by Redaksi
0 Komentar 57 Pembaca

94 siswa kelas VI SD Negeri Limo 1 purnawiyata.

Swara Pendidikan (Limo, Depok)–  94 siswa kelas VI SD Negeri Limo 1 melaksanakan purna wiyata diwarnai rasa haru dan bahagia dalam acara perpisahan dan pelepasan di halaman sekolah pada Rabu, 12 Juni 2024. Para siswa kelas VI menyanyikan beberapa lagu perpisahan.

Selain itu, acara dimeriahkan juga dengan sejumlah penampilan guru dan siswa, diantaranya permainan Angklung, Tari modern dan tradisional, dilanjut dengan pelepasan atribut sekolah dan pembagian raport disaksikan yang hadir, guru Purna bakti, Komite sekolah, serta orang tua wali siswa

Kepala SD Negeri Limo 1, Gania Dewi Hasikin S.Pd dalam sambutannya mengatakan menuntut ilmu merajut cinta dan asa, kini saatnya kita harus berjalan sendiri dalam ruang waktu yang berbeda, selamat tinggal cerita indah.

“Perpisahan bukanlah kehilangan hanya batas tipis kisah dan kenangan,” kata Gania. Kemudian, bersiaplah tantangan hidup berikutnya telah menanti, dimulai dari jejak langkah yang sebentar lagi beranjak bersama kenangan yang tak terulang.

“Kalian hari ini akan berpisah dengan teman-teman bermain, bercanda, belajar dan tumbuh kembang selama 6 tahun dan kalian pun akan berpisah dengan bapak ibu guru kalian yang membimbing, mengajari dan mendidik serta tempat kalian bermanja disekolah.” tuturnya.

Bagi orang tua, sambung Gania, ini adalah saat yang mengharukan, Ayah bunda melihat anak-anak tumbuh besar menjadi remaja. Saat masuk ke sekolah 6 tahun yang lalu mereka masih mungil dengan segala kemanjaannya. namun sekarang mereka tumbuh menjadi remaja sunggu waktu berjalan begitu amat cepat.

“Terimakasih kepada ayah bunda yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik putra putri ayah bunda. Mohon maaf masih banyak kekurangan kami dalam membimbing dan mendidik anak ayah bunda,” ucap Gania

Tak lupa, terimakasih kepada para guru pembangun insan cendikia yang telah sepenuh hati menjadi pendidik terbaik bagi siswa siswi kita.

Dikesempatan sama, komite sekolah SDN Limo 1, Anita mengatakan mewakili orang tua wali murid mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dewan guru atas ilmu dan dedikasinya.

“Selamat bagi para siswa  yang telah menyelesaikan studinya dengan baik  hari ini adalah awal perjalanan dari hidup kalian,teruslah berjuang dan raihlah impian kalian,” ucap Anita.

Untuk diketahui, Siswa siswi lulusan terbaik SDN Limo 1

Kelas 6a Syafa Nursabrina, Ikhsan Maulana Syarif, Alfina Putri Ramadhani.

Kelas 6b Naura nur ilmi, Aleysa Rahfa Ehsan, Nada Keysha Ramadhani.

Kelas 6c Denis Alfian, Afrha Syifana Putri Hanum, Viona Gading Gamadhani. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar