Beranda » Jabodetabek » Depok » Program D3 Keuangan dan Perbankan PNJ, Ajak Masyakarat RW 02 Kelurahan Kalimulya, Cilodong Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Program D3 Keuangan dan Perbankan PNJ, Ajak Masyakarat RW 02 Kelurahan Kalimulya, Cilodong Tingkatkan Ekonomi Keluarga

by Redaksi
0 comment 183 Pembaca

Program D3 Keuangan dan Perbankan PNJ, bersama warga RW 02 Kelurahan Kalimulya, Cilodong

Swara Pendidikan.co.id (Kalimulya, Cilodong) – Puluhan ibu-ibu di RW 02,  Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong mengikuti acara pelatihan kewira usahaan untuk meningkatkan ekonomi keluarga yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Keuangan Dan Perbankan Politeknik Negeri Jakarta, di Kelurahan Kali Mulya, Cilodong.

Ibu-ibu tersebut diajari cara pembuatan susu kedelai, sari kacang ijo, dan brownis. Selama pelatihan, semua kebutuhan yang diperlukan selama pelatihan, semuanya disiapkan oleh mahasiswa. Mulai dari blender, clemek, bahan bahan, panci, Oven dan semua kebutuhan pelatihan lainnya. Ibu-ibu juga dilibatkan penuh dalam proses pembuatannya.

Sekretaris Jurusan Akuntansi, Dr. Tetty Rimenda,  dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Melalui pelatihan ini, dia berharap ibu-ibu di RW 02 mau berwirausaha agar ketergantungan keuangan kepada suami dapat dikurangi.

Ditempat sama, Ibu Rumi, salah satu peserta pelatihan mengaku akan mengkoordinir pembuatan browns di RW 02 dan pasar pertamanya adalah warga  RW 02.

“Setelah itu kami akan tawarkan brownis kami ke PNJ, mudah-mudahan PNJ mau membeli hasil produksi warga RW 02,” harapnya.

“Saya siap membeli kue buatan warga 02, tapi harus lebih gurih dan enak dari kue hasil pelatihan ini ya,” ujar ibu Rodiana L.

Menanggapi pelatihan yang diberikan oleh mahasiswa PNJ,  ketua RW 02, Arwan mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap pelatihan ini memberikan aspirasi warga untuk berwirausaha.

“Semoga pelatihan ini menginspirasi warga dan bisa menjadi sumber pendapatan baru dan bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Arwan.

“Tadi saya juga melihat, ibu-ibu tampak semangat sekali mengikuti pelatihan ini,” pungkasnya sambil mencicipi kue hasil buatan ibu-ibu RW 02. (gus)

Program D3 Keuangan dan Perbankan PNJ, beri pelatihan kewira usahaan ke warga RW 02 Kelurahan Kalimulya, Cilodong

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait