Profil Naila Dwi Ramadhanti, Atlet Taekwondo SMPN 30 Depok

by Redaksi
0 Komentar 653 Pembaca

 Swara Pendidikan (Depok)- Naila Dwi Ramadhanti, siswi SMP Negeri 30 kelas 7D berhasil meraih Juara 1 kategori Poomsae Individual Cadet Putri pada kejuaraan Taekwondo Wira Tanggon Adhisatya antar unit dan sekolah se-kota Depok, pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Naila, panggilan akrabnya, ternyata bukan sosok yang baru dalam cabang olah raga Taekwondo, Ia merupakan salah satu atlet Taekwondo Pengcab T.I kota Depok.

Naila sudah sering mewakili SMPN 30 pada kejuaraan pelajar antar sekolah, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota Depok. Tampil juga mewakili Clubnya RBTC dan mewakili Pengcab kota Depok di kejuaraan tingkat Provinsi.

Sudah banyak prestasi yang dia raih di berbagai Turnamen tingkat kota Depok maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam usia sekarang yang menginjak remaja, 12 tahun, Naila lahir di Depok, 13 Agustus 2011 merupakan anak kedua (Dua bersudara) dari pasangan Sopian Hadi dan Yunita.

Dia mengaku, menggeluti cabang olah raga Taekwondo dari sejak Sekolah Dasar (SD) kelas 1. “Aku suka dengan olah raga taekwondo dari Kakak dan Alhamdulillah orangtua pun sangat mendukung,” ungkap Naila kepada  awak Swara Pendidikan, saat ditemui di sekolahnya, Rabu (7/2/24)

Ia bercerita awal mula menyukai olah raga Taekwondo. “Aku suka diajak orangtua ketempat Latihan Taekwondo Kakak, disitu aku mulai tertarik,” imbuhnya.

Perlu diketahui, dalam seni beladiri Taekwondo selain Kyorugi atau sparing dan Kyukpa atau pemecahan benda keras ada pula Poomsae. Naila termasuk salah satu yang belajar dan berlatih Poomsae. Poomsae berasal kombinasi dua kata ‘poom’ dan ‘sae’. Poomsae adalah unit yang penting dalam sistem teknis Taekwondo. Menurut buku panduan poomsae, poomsae adalah gerakan-gerakan kombinasi yang dirancang untuk berlatih tanpa instruktur, dengan menggunakan dasar kinerja yang tetap dari menyerang dan bertahan

Adapun Club, tempat Naila berlatih adalah Rotan Bharaduta Taekwondo Club (RBTC) Depok yang sudah banyak melahirkan atlet-atlet taekwondo potensial  yang ada di Depok.

“Aku Latihan di RBTC  mengikuti kelas Prestasi, dalam seminggu berlatih 4 kali” kata Naila yang bercita-cita menjadi atlet taekwondo  Nasional.

Naila demi mengejar cita-citanya menjadi atlet Nasioal cabang olah raga Taekwondo akan lebih giat lagi berlatih agar bisa mewakili Indonesia di ajang kejuaraan Internasional.

Inilah sederet Kejuaraan Taekwondo yang Naila Dwi Ramadhanti selama tahun 2023.

  1. O2SN, memawakili SMPN 30 Juara 1.
  2. Juli, memawakili RBTC di kejuaraan Taekwondo KAJARI Depok Cup, Juara 3
  3. Oktober, di kejuaraan Depok open, Juara 1
  4. Desember, di Kejuaraan Gubernur Cup, mewakili pengcab Depok, masuk 15 besar.
  5. Februari 24, di kejuaraan Taekwondo Wira Tanggon Adhisatya antar unit dan sekolah se-kota Depok, Juara 1.     (NJ).

Baca juga

Tinggalkan Komentar