PPDB SDN Serua 01 dan SDN Pondok Petir 01 Jumlah Pendaftar Melampaui Kouta

by Redaksi
0 Komentar 29 Pembaca

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Serua 01 dan SDN Pondok Petir 01 melebih kuota. (Foto,Doc DIb)

Swara Pendidikan (Bojongsari, Depok)- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Serua 01 dan SDN Pondok Petir 01 melebih kuota yang ditentukan pihak sekolah.Panitia SDN Serua 01, Panji Tri mengatakan jumlah pendaftar di SDN ada  113 calon siswa, sedangkan yang diterima hanya 96 siswa atau tiga rombongan belajar (rombel).

“Para siswa yang diterima, kami prioritaskan adalah Kartu Keluarga (KK) Depok,” kata Panji, Jum’at (14/6/2024).

Calon siswa yang diterima, lanjut dia, hari ini, 14 Juni merupakan daftar ulang, dan untuk masuk sekolahnya pada 15 Juli 2024 nanti.

Kepala UPTD SDN Serua 01, Ropi saaat dikonfirmasi Awak media pada Jum’at, 14 Juni 2024 membenarkan PPDB tahun ajaran 2024-2025 menyediakan tiga rombel dan secara keseluruhan PPDB berjalan lancar.

“KK Depok yang tinggal di Serua jadi prioritas dan sekarang kuota sudah penuh. Hari ini jadwal daftar ulang siswa yang diterima,” kata Ropi yang juga Ketua PGRI Kecamatan Bojongsari.

Sementara di SDN Pondok Petir 01, menurut panitia jumlah pendaftar tak kalah banyaknya dari jumlah kuota sekolah. Jumlah pendaftar 143 calon siswa, sementara kuota hanya 96 siswa dengan tiga rombel.

“Kami mencoba meminta tambahan rombel, kami mengajukan permohonan ke Dinas Pendidikan tambahan  satu rombel,” ungkapnya.

Alhamdulillah, ucapnya pihak Disdik mengabulkan, sehingga jumlah yang diterima sekarang ini sebanyak empat rombel atau menjadi 128 siswa diterima.

“SDN  Pondok Petir 01menambah satu rombel, awal tiga kini menjadi empat rombel karena tingginya jumlah pendaftar,” kata Sahlani.

Sahlani mengaku, meski saat ini daftar ulang terakhir, namun masih  ada orang tua siswa yang belum daftar ulang dengan alasan menunggu waktu libur kerja.

“Jadi, kami mengambil kebijakan karena hari ini masih kerja kita tunggu sampai besok  untuk daftar ulang,” ujarnya.

Dia berharap PPDB yang akan datang masyarakat sudah mengetahui tata cara pendaftar terutama para guru TK. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar