PPDB SDN Bojongsari 04 dan SDN Pondok Petir 02 Melebihi Kuota?

by Redaksi
0 Komentar 26 Pembaca

Kepala UPTD SDN Bojongsari 04, Rohimah (tiga kanan) foto bersama panitia PPDB di halaman sekolah.

Swara Pendidikan (Bojongsari, Depok)- Meski pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD sudah berakhir, namun antusias orang tua siswa menyekolahkan anak di  SDN Bojongsari 04 dan Pondok Petir 02 cukup tinggi.

Pantauan Awak Swara Pendidikan pada Jumat, 21 Juni 2024 di SDN Bojongsari 04, sebelumnya hanya menyiapkan dua rombongan belajar (rombel) atau 64 siswa baru,  kini harus ada penambahan Rombel karena pendaftar ke sekolah tersebut sudah mencapai 101.

Melihat kenyataan ini, Kepala UPTD SDN Bojongsari 04, Rohimah menyatakan akan berkoordinasi dengan dinas terkait, meminta kuota ditambah satu  supaya menjadi  tiga rombel.

“Hal ini karena tingginya jumlah pendaftar KK Depok. Para tokoh sekitar lingkungan sekolah juga sudah mengusulkan ke saya agar jumlah rombel ditambah,”  kata Rohimah.

Ketua Panitia PPDB, Tita mengatakan dari jumlah 101 pendaftar, setelah diseleksi yang diterima hanya 94 siswa.

“Jadi yang diterima 94 siswa baru, ditempatkan di tiga rombel,” terangnya.

Sementara di SDN Pondok Petir 02 jumlah siswa baru yang mendaftar 82 calon siswa baru, sedangkan sekolah hanya menerima 64 siswa baru atau dua rombel.

Ketua panitia PPDB, Marjudin saat dikonfirmasi menjelaskan, kuota SDN Pondok Petir 02 hanya dipersiapkan dua rombel dengan kapasitas 64 siswa baru.

“Dari 64 siswa baru yang diterima, lewat jalur zonasi 45 siswa, jalur afirmasi 15 siswa , jalur  inklusi 1siswa  dan perpindahan  orang tua 3 siswa,” pungkasnya.

Oleh      : Dibyo

Editor   : NJ Saputra

Baca juga

Tinggalkan Komentar