PPDB 2023, SMP Negeri 34 Beji Buka 4 Rombel

by Redaksi
1 Komentar 598 Pembaca

Lahan SMPN 34 seluas lebih kurang 4 ribu meter yang berlokasi di Gg.Mahali, Pondokcina, yang akan dibangun tahun depan. (dok/SP)

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK)

Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan penambahan satu SMP Negeri baru di Kelurahan Pondok Cina Kecamatan Beji. Yakni SMP Negeri 34 pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

Untuk sementara baru dibuka 4 rombel (rombongan belajar) dan kegiatan belajar mengajarnya nanti menumpang di SDN Kemiri Muka 2.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE,MM.

“Penambahan SMP Negeri di Kelurahan Pondok Cina ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, pasalnya diwilayah ini belum ada SMP Negeri,” ujarnya.

Di Kecamatan Beji, lanjut Sutarno, sebenarnya ada dua SMP Negeri, yaitu SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 26, tetapi bagi warga di wilayah Pondok Cina, lokasi tersebut sangat jauh dan warga harus menyebrang jalan utama Margonda.

“Apalagi dengan sistem zonasi yang ada sekarang ini, sudah pasti warga di wilayah Pondok Cina akan sulit bersaing. Terpaksa bersaing dengan nilai raport atau jalur prestasi. Jika gagal tentu ke sekolah swasta lagi, dan dimungkinkan akan ada yang putus sekolah,” ungkap Sekdis Pendidikan.

“SMP Negeri 34 nantinya akan dibangun tahun depan, dan lokasinya di jalan H. Mahali, Pondokcina,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa jumlah lulusan SD di Kecamatan Beji sebanyak  2.020 siswa. Dengan rincian SD Negeri, 1.445 siswa, dan SD Swasta 575 siswa. Saat ini di Kecamatan Beji, baru ada 3 SMP Negeri, dengan daya tampung sebanyak 23 rombel (rombongan belajar). SMPN 5 (9 Rombel), SMPN 26 (10 Rombel), dan SMPN 34 (4 Rombel) yang baru dibuka tahun ini . (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 25/06/2023 - 6:02 pm

Daftar oke onlain ap lngsung datang pak,mohon infonya

Reply