PonPes Baitul Hikmah Lantik Kepengurusan Baru Masa Khidmat 2024-2025

by Redaksi
0 Komentar 63 Pembaca

Pondok Pesantren Baitul Hikmah mengadakan acara pelantikan kepengurusan baru bagi santri putra dan putri untuk masa khidmat 2024-2025

Swara pendidikan (Bojongsari, Depok) – Pondok Pesantren Baitul Hikmah mengadakan acara pelantikan kepengurusan baru bagi santri putra dan putri untuk masa khidmat 2024-2025 pada Sabtu, 1Juni 2024 (23 Dzulqa’dah 1445 Hijriyah) bertempat di Mesjid Yusuf Usman Ponpes Baitul Hikmah.

Acara pelantikan merupakan momen penting dalam perjalanan pesantren, bertujuan untuk memperkuat tata kelola dan menjalankan amanah demi kehidupan yang lebih berkah.

Acara berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh seluruh santri, ustadz, ustadzah dan pengurus pesantren.

Gus Muhammad Sukron Farda, dalam sambutannya, menekankan dua unsur penting dalam organisasi. Pertama, siap memimpin bagi mereka yang terpilih menjadi pemimpin. Kedua, siap dibimbing bagi mereka yang menjadi bagian dari organisasi.

Menurutnya, keberlangsungan organisasi sangat bergantung pada kesediaan anggota untuk dipimpin dan dibimbing.  “Kalau yang bagian kedua itu tidak berjalan, ya organisasinya tidak akan berjalan,” katanya.

Lebih lanjut, kata Gus Muhammad Sukron Farda, meskipun masa khidmat kepengurusan pondok yang lama telah berakhir, mereka tetap akan memberikan dukungan penuh kepada pengurus baru untuk menjalankan tugasnya semaksimal mungkin.

“Dukungan ini diharapkan dapat membantu pengurus baru dalam menunaikan amanah dengan baik dan efektif,” imbuhnya.

Sementara itu, Gus Muhammad Nashirul Haq menegaskan bahwa para pengurus yang sudah pensiun tetap akan dibimbing oleh pengurus baru.

“Kelas 12 meskipun sudah pensiun menjadi pengurus pondok, kalian tetap kembali menjadi santri,”  tandasnya kepada para pengurus lama.

Pernyataan ini menekankan bahwa meski masa jabatan sebagai pengurus telah berakhir, para santri tetap memiliki peran penting dalam kehidupan pesantren dan akan terus mendapatkan bimbingan.

Dengan adanya kepengurusan baru ini, Pondok Pesantren Baitul Hikmah berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada para santri, serta menjalankan visi dan misi pesantren dengan lebih baik lagi.

Untuk diketahui, Pelantikan kepengurusan baru ini menandai awal dari babak baru bagi Pondok Pesantren Baitul Hikmah. Senantiasa berkomitmen untuk mencetak generasi yang tidak hanya berilmu, tetapi juga berakhlak mulia.

“Semoga amanah yang diberikan kepada pengurus baru dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, demi tercapainya kehidupan yang berkah dan diridhai Allah SWT,” harapnya.

Oleh: Aan, Kuy, Ali dan May

Baca juga

Tinggalkan Komentar