Pesan Mendalam Kadisdik di Panen Raya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMPN 5 Depok

by Redaksi
0 Komentar 1655 Pembaca

Kadisdik Kota Depok, Hj. Siti Aurijah

Swara Pendidikan (Beji, Depok) – Puncak  acara panen raya dari Proyek Penguatan  Profil Pelajar Pancasila (P5) dihalaman SMPN 5 Depok, pada Kamis 25 Mei 2023 berlangsung sukses dan meriah.

Acara  dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah S.Pd. MM.

“Atas nama pemerintah kota Depok dan Dinas Pendidikan,  saya sampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan panen raya  di SMP Negeri 5 yang berjalan sukses,” ujar Siti dalam sambutan pembukaan.

Dia mencontohkan, ibarat panen dalam pertanian, artinya memetik hasil, setelah melalui proses dari awal hingga bisa dipanen, dan tentunya untuk panen harus ada bibit yang ditanam, ada proses pemeliharaan, pemupukan dan lain lain.

“Demikian halnya yang dilakukan oleh peserta didik, khususnya kelas 7 yang menerapkan Kurikulum Merdeka. Potensi-potensi yang ada pada diri setiap siswa mulai tumbuh, melalui proses pembelajaran dengan Kurikulum Merdeka dihasilkan hasil karya yang diekspresikan hari ini dan kita memetik hasil dari proses pembelajaran itu,” papar Siti.

Kadisdik berharap, proses pembelajaran ini tidak berhenti disini, harus terus berkelanjutan, terus berproses, sehingga anak-anak benar-benar menjadi pelajar yang pancasila. nilai nilai, karakter, dari nilai nilai pancasila itu bisa tertanam.

“jadi kedepan bisa menjadi generasi yang berkualitas, yang benar benar mengamalkan nilai nilai Pancasila,” tandasnya.

Diakhir sambutan, Kadisdik juga menyampaikan rasa bangga serta apresiasi setingi tingginya kepada kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan, ketua dan perngurus komite, orang tua siswa juga siswa siswa yang telah berkolaborasi, bekerjasama, bersinergi bahu membahu mempersembahkan karya terbaiknya sehiungga acara bisa berjalan dengan sukses.

“Semoga karakter karakter baik yang menjadi harapan proyek ini menjadi tumbuh dan menjadi pembiasaan yang baik untuk seluruh peserta didik di SMPN 5, dan saya berpesan agar P5 ini bukan hanya dihapal semata tetapi mampu diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” tutupnya.

Tempat yang sama, Kepala SMPN 5 Kota Depok, Gesit Inderbuana menyebut gelaran ini merupakan kali pertama.

“Ini merupakan aktualisasi dari P5 bertajuk “Generasi Kuat, Generasi Hebat, Menuju Indonesia Emas”,” pungkasnya.

Dari pantauan Swara Pendidikan ada 10 stand hasil karya siswa bertema kearifan lokal Nusantara yang menampilkan beberapa budaya, adat dan kesenian yang ada di beberapa provinsi di Indonesia. (harlis)

Puncak acara panen raya dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dihalaman SMPN 5 Depok, pada Kamis 25 Mei 2023 berlangsung sukses dan meriah.

Baca juga

Tinggalkan Komentar