PERJUSA AJANG PEMBINAAN KARAKTER

by syahrul
0 Komentar 317 Pembaca
Pembukaan Perjusa tingkat Penggalang di halaman SDN Anyelir 2.(Dok SP)

Pembukaan Perjusa tingkat Penggalang di halaman SDN Anyelir 2.(Dok SP)

SWARAPENDIDIKAN.CO.ID – PANCORANMAS

Mengisi jeda tengah semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 Gugus Depan 01-003/04 SDN Anyelir 2 menggelar Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa). Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat terpisah, untuk kelompok siaga kegiatan dilaksanakan di taman lembah gurame dari pukul 08.00-10.30 diisi dengan berbagai kegiatan siaga, diawali dengan apel siaga. Sementara untuk kelompok penggalang kelas 4-6 diadakan di lingkungan SDN Anyelir 2 diawali dengan acara pembukaan pada pukul 15.30 dimulai Jumat (8/4/2016).

Abdul Rahman selaku penanggung jawab kegiatan menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan perjusa, ini adalah kegiatan yang sudah  diagendakan untuk menumbuhkan semangat kepramukaan di kalangan peserta didik di SDN Anyelir 2.

“Senatiasa menumbuhkan semangat dan jiwa kepramukaan, karena itu ada dalam dwi darma dan dasa darma pramuka Indonesia, “jelas Rahman.

Tempat yang sama Abdul Mutolib selaku Ka Mabigus yang juga Kepsek SDN Anyelir 2 menurutnya kegiatan pramuka merupakan pembelajaran ekstra kurikuler wajib, oleh karenanya semua yang terkait dengan program siaga dan penggalang dapat diajarkan oleh para pembina pramuka di Anyelir 2.

Persiapan Pelaksaan Perjusa sebelum pembagian kelompok tingkat Siaga dan Penggalang dihalan SDN Anyelir 2.(Dok SP)

Persiapan Pelaksaan Perjusa sebelum pembagian kelompok tingkat Siaga dan Penggalang dihalan SDN Anyelir 2.(Dok SP)

Ia berharap peserta didik di SDN Anyelir 2 memiliki karakter yang kuat dengan tumbuhnya kepribadian dan menjadi insan-insan yang baik, agar mereka kelak mampu memahami fungsi dirinya, menjadi warga negara yang baik, dan cinta tanah air, bahkan menjadi insan yang suci, hati, pikiran, perkataan dan perbuatannya” harap Abdul.

Sementara itu Prapanca siswa kelas 5A yang ikut dalam kegiatan perjusa merasa sangat senang dapat mengikuti kegiatan perjusa, “saya senang ikut perjusa, bisa nginep di sekolah dan tambah pengalaman” ucap Panca dengan riang.(AM/Syah)

Baca juga

Tinggalkan Komentar