Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Ini Pesan kepala SMP Negeri 32 Depok

by Redaksi
0 Komentar 140 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN ( Sukmajaya,Depok) – SMPN 32 Depok Sukmajaya Depok Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1445 H. Pembukaan Maulid Nabi Muhammad SAW Dilantunkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran surat Al Imran ayat 144- 146 yang dirangkai dengan pembagian hadiah lomba dihalaman Sekolah. Rabu (11/10/23).

Acara dihadiri Ketua Komite, Pengawas, Dewan guru, orang tua siswa siswi SMPN 32 Depok..

Kegiatan Maulid ini juga diisi ceramah agama oleh Ust Muhammad Sholeh, S.Pd, yang bertema “Maulid Nabi Muhammad SAW Momentum Meningkatkan Literasi Keagamaan Demi Membentuk Generasi Yang Cerdas dan Bermartabat ”.

Sementara itu, Kepala SMPN 32 Depok,Tuti Alawiyah,M.Pd dalam pesannya mengajak seluruh siswa didiknya untuk menghidupkan sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari hari sehingga hidup lebih bermakna dan berilmu.

“Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam memberi penegasan bahwa perikehidupan Nabi Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah atau contoh teladan bagi umat manusia, yaitu, Siddiq (jujur/benar), Amanah (bisa dipercaya), Tabligh (menyampaikan), dan Fathonah (cerdas). Oleh karenanya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam pada kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dengan mengenali kehidupan dan perilaku Rasulullah, kita jadikan pedoman dalam kehidupan,” tutur Tuti Alawiyah.

Tuti menambahkan, peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat meningkatkan Akhlakul Karimah dan mempersiapkan generasi muda yang menjadi Harapan Bangsa. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar