Peringati Isra Mi’raj 1445 H, SMKN 3 Depok Santuni Anak Yatim

by Redaksi
0 Komentar 123 Pembaca

Kepala SMKN 3 Depok, Drs Samsuri Asnan tengah memberikan sambutan dalam acara peringatiIsraMi’raj 1445 H

 Swara pendidikan (Cilodong, Depok)- Keluarga besar SMK Negeri 3 Depok menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah pada Rabu, 27 Februari 2024. Kegiatan diikuti oleh seluruh warga sekolah, siswa, guru, dan karyawan.

Kepala SMKN 3 Depok, Drs Samsuri Asnan menjelaskan tujuan dari peringati Isra Mi’raj adalah untuk mengenang peristiwa penting dalam sejarah Islam.

“Perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke langit untuk bertemu dengan Allah SWT,dan mendapatkan oleh-oleh Sholat lima waktu,” tuturnya.

Samsuri berharap seluruh civitas SMK Negeri 3 dapat mengimplementasikan hikmah dari peristiwa IsraMi’raj Rosulullah SAW.

Kegiatan mengusung tema “Semoga dengan adanya Kegiatan ini menjadi Penguat Keimanan dan Ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, serta Momentum untuk Mengingat Peristiwa Isra Mi’raj bahwa ada keindahan yang mendalam dalam setiap perjuangan untuk mendekatkan diri Kepada Allah SWT’’ dimeriahkan oleh penampilan dari ekstrakurikuler siswa SMK Negeri 3 Depok.

Para siswa menampilkan berbagai kreasi, salah satunya bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan Isra Mi’raj diisi dengan Tausiyah dan diakhiri dengan memberikan paket santunan kepada anak yatim yang ada dilingkungan sekolah.

Santunan diberikan oleh Ketua DWP SMK Negeri 3 Depok, Metty Ekawati Asnan. Sebelumnya, Ketua DWP SMK Negeri 3 Depok, Metty Ekawati meminta kepada anak-anak yatim dan seluruh hadirin untuk mendoakan kesembuhan putra dari Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin yang tengah sakit. (Harlis)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar