Peringati Hari Pahlawan, Pesantren Al Hamidiyah Hadirkan Ketua PWI Depok Jadi Guru Tamu

by Redaksi
0 Komentar 115 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (SAWANGAN, DEPOK) – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 menjadi hari yang spesial bagi santriwan-santriwati di Pesantren Al Hamidiyah, Sawangan Depok. Pasalnya pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November ini, Pesantren Al Hamidiyah menghadirkan para orang tua wali santri untuk berbagi pengalaman sesuai profesi.

Salah satu yang menjadi tamu spesial pada peringatan Hari Pahlawan ini, Pesantren Al Hamidiyah menghadirkan Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah. Selasa (08/11/22).

Rusdy Nurdiansyah mantan wartawan senior Republika yang juga orang tua wali santri, Ruzka Azra Muhammad, selama setengah jam lebih berbagi kisah dan pengalaman tentang dunia wartawan.

“Program guru tamu ini baru tahun ini kita laksanakan. Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pahlawan 10 November,” ujar Guru Ilmu Sosial MA Pesantren Al Hamidiyah, Ratu Mariatul Khusnah.

Program guru tamu ini, lanjut Ratu. Pihak pesantren mengundang wali santri yang siap memberikan pembelajaran di kelas. Dengan program ini para santri dan santriwati mendapatkan wawasan baru yang tidak dapat di pesantren.

“Kita ambil tema kali ini “Guru Ku Pahlawan Ku”. Para santri dan santriwati mendapat pengalaman baru yang diberikan oleh wali santri yang memberikan materi pembelajaran,” tuturnya.

“Alhamdulillah, Kelas 11 IPS salah satu wali santri hadir Bapak Rusdy Nurdiansyah sebagai Guru Tamu yang memberikan materi tentang dunia wartawan dan buku karyanya bertajuk Sang Pendobrak, 22 Cerita Dalam Berita” ujar Ratu.

Masih di lokasi yang sama, Rusdy Nurdiansyah mengatakan program Guru Tamu ini menarik. Rusdy berharap, program ini bisa terus diadakan.

“Program ini sangat menarik, orang tua atau wali santri dilibatkan. Selain berbagi pengalaman sebagai orang tua juga mendekatkan orang tua ke anak. Saya saran agenda program ini terus berjalan dan dapat menjadi motivasi para santri,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar