Pemkot Depok Apresiasi Kinerja Kader Posyandu

by Redaksi
0 Komentar 334 Pembaca

Swarapendidikan.co.id (DEPOK) – Mohammad Idris atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi memberikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada seluruh kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang tersebar di wilayah Kota Depok atas kiprahnya mensukseskan program-program pemerintah.

Hal itu disampaikan Walikota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri Pembinaan Kader Posyandu Terintegrasi di aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Jumat (08/11/19).

“Aktivitas Posyandu merupakan kerja sosial secara swadaya yang tidak main-main. Kerja ini bukan sesuatu yang mudah, karena tidak semua orang bisa mengerjakannya,” ungkap Walikota Mohammad Idris dihadapan 1500 kader Posyandu se-Kota Depok.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih pada seluruh kader Posyandu, lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mencairkan dana operasional Posyandu sebesar Rp 4,5 juta. Sedangkan, untuk tahun depan akan diusahakan menjadi Rp 5 juta.

“Pemberian dana operasional Posyandu merupakan bentuk empati dan apresiasi kami atas kinerja yang sudah dilakukan oleh para kader Posyandu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menyebut, jumlah Posyandu di Kota Depok sebanyak 1.031 posyandu yang tersebar di 11 Kecamatan.

“Setiap pembinaan, kami selalu menghadirkan seluruh kader Posyandu yang jumlahnya sekitar 1500-an kader. Mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan dan wawasan mereka,” pungkasnya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar