Pembinaan PTK di SMPN 10 Depok

by Redaksi
0 Komentar 364 Pembaca

Pembinaan PTK di SMPN 10 Depok

SWARA PENDIDIKAN (DEPOK) – Dinas Pendidikan Kota Depok melalui Bidang Pembinaan SMP mengadakan pembinaan kepada 40 tenaga pendidik dan kependidikan (PTK) di SMPN 10 Depok, yang dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Joko Soetrisno di aula SMPN 10. Jumat (25/11/22).

Kabid SMP mengatakan, pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi keahlian guru dalam proses belajar mengajar sehingga dapat memberikan output pada siswa sesuai dengan kompetensinya.

Kabid SMP, Joko Soetrisno didampingi Kepala SMPN 10, Sumarno

“Tujuan pembinaan ini juga untuk mewujudkan guru yang berkarakter dalam mendidik siswa, agar nantinya melahirkan siswa yang berkarakter pula. Sesuai profil pelajar Pancasila,” ujar Soetrisno.

Soetrisno menambahkan, seorang guru, harus mampu menciptakan suasana kelas yang interaktif. Tidak boleh mengajar sekedar teks book, dan menjadikan peserta didik hanya sekedar pendengar yang baik tetapi seorang guru harus lebih kreatif dan berkembang saat berada di dalam kelas.

Kabid SMP juga berharap para PTK di SMPN 10, dapat memperbaiki layanan pendidikan di kelas.

Tempat yang sama, Kepala SMPN 10, Sumarno mengatakan pembinaan PTK merupakan suatu keharusan dan kebutuhan yang sangat penting bagi tenaga pendidik dalam hal ini guru untuk meningkatkan profesional seorang guru.

“Pembinaan ini penting bagi PTK diantaranya melatih dan membuat guru menjadi peka dan cepat tanggap terhadap dinamika pembelajaran dikelasnya. Apalagi kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum Merdeka, dimana muaranya adalah siswa,” ujar Sumarno. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar