Pembinaan Guru di SMK Negeri 4 Kota Banjar

by Redaksi
0 comment 222 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Banjar, Jabar) – untuk  terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme tenaga pendidik, Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah XIII memberikan pembinaan bagi guru-guru SMK Negeri 4 Kota Banjar.

“Pembinaan ini bertujuan untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru di lingkungan SMK Negeri 4 Kota Banjar. Walaupun proses KBM nya masih daring, kami berharap guru-guru yang mengampu mata pelajaran mampu menginsipirasi siswa, sehingga menggugah semangat siswa untuk tetap semangat belajar, dan tentunya akan berdampak pada pendidikan yang berkualitas pula,” tutur Kepala SMK Negeri 4 Kota Banjar, Dr OO Kosidin.

Sementara itu, Kepala Cadisdik XIII, Herry Pansila berharap guru-guru lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pengajaran. Terlebih dimasa pandemi.

“Peran guru tidak hanya sekedar berbagi ilmu. Lebih dari itu, guru harus mampu berperan aktif dalam proses pengembangan kompetensi siswa dalam proses pembelajaran. Seperti mampu memotivasi dan memberi ruang siswa untuk berinovasi serta memberikan kesan menyenangkan bagi siswa untuk belajar,” paparnya. (AIS)

Tinggalkan Pesan

Baca juga