Pelepasan Siswa SMK Nufa Citra Mandiri Angkatan IX, Selesai Bukan Berarti Usai

by Redaksi
0 Komentar 86 Pembaca

Foto Bersama, Siswa Lulusan SMK Nufa Citra Mandiri Angkatan IX .

Swara Pendidikan (Sawangan , Depok)-  SMK Nufa Citra Mandiri melangsungkan pelepasan siswa bertajuk “Selesai Bukan Berarti Usai, semangat Raih Cita-Cita Di Masa Depan” di Aula serba guna Masjid Nurul Falah, Kamis (17/6/24).

Acara di awali dengan dua bahasa dan pembacaan ayat suci Al’Quran, dihadiri  Pembina  Yayasan Nurul Falah, Ust. H. Abdul Adjid, Pimpinan Yayasan Nurul Falah, Ustad Haidar Maula Mujadid, SH, Ketua DKM Masjid Nurul Falah, Ustadz Abdurohim.M.Pd, Ketua RW/RTWahyudin, dan orang tua wali murid.

Ketua Yayasan dan pimpinan pondok Pesantren Nurul Falah, Ustad Haidar Maula Mujadid, SH  dengan rasa bangga melepas peserta didiknya untuk melanjutkan pendidikan atau jenjang karir ke tahap selanjutnya.

“Kalian akan melewati fase yang lebih sulit dan penuh perjuangan setelah lulus, oleh karena itu pelepasan bukanlah titik akhir untuk berhenti belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berkualitas,” kata Haidar dalam sambutannya.

Menurutnya, pendidkan adalah wadah untuk menjadikan manusia lebih berkualitas dan bermartabat, bagi diri maupun lingkungan sekitar. Hal ini sesuai dengan hadist “Sebaik- baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain,”  HR Thabari.

“Terima kasih untuk semua civitas sekolah yang turut andil memberikan kontribusi dan peduli terhadap proses pendidikan para siswa, khususnya kelas XII sehingga bisa sampai pada tahap akhir pelepasan ini,” ucapnya.

Senada, Kepala SMK NCM, Febri Tsamaru Qolbi S.Kom mengatakan pendidikan itu bukan hanya dari aspek siswa dan guru, tetapi disini perlu support dan peran orang tua.

“Orang tua sangatlah berperan penting bagi perkembangan pendidikan anak, dimulai dari sisi perhatian dan ketegasan agar si anak benar-benar bisa terarah,” ungkapnya.

Febri  berharap, seluruh stakeholder  bisa terus bersinergi dalam mendidik, terlebih sekarang  dengan adanya kurikulum merdeka belajar.

“Selamat dan sukses untuk kalian yang telah lulus, semoga tetap menjadi pribadi yang baik membawa nama baik almamater, serta terus berprestasi dengan kesiapan mental dan skill agar bisa bersaing dimasa depan,” ucapnya.

Dia berpesan  untuk siswa  kelas 10 dan 11, tetap belajar jangan malas dan teruslah berdisplin diri, tingkatkan kreatifitas, serta jangan lupa selalu berdoa dan berbakti kepada orang tua. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar