Pelepasan siswa kelas VI SDN Cipayung 01, Lulusan Mayoritas Masuk SMPN 9

by Redaksi
0 Komentar 85 Pembaca

SD Negeri Cipayung 01 gelar pelepasan siswa

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok)- SD Negeri Cipayung 01 gelar pelepasan siswa Setelah meniti ilmu selama enam tahun, akhirnya 142 siswa dinyatakan lulus, bertajuk “Generasi terbaik SDN Cipayung 01 Siap Melaju Tak Terbatas Menembus Cakrawala Cita-Cita”di Lapangan sepak bola Cipayung, Sabtu (15/6/24).

Acara di hadiri tamu undangan, Pengawas SD se kecamatan Cipayung, Sri Suparni M.Pd, Lurah Cipayung, Muhammad SH, Kepala SDN Cipayung 01, Muhtar S.Pd, Kamtibnas Cipayung, M.Nur dan ketua Komite, Rika Silvia.

Kepala SD Cipayung 01, Muhtar S.Pd mengatakan, Alhamdullilah kegiatan  berjalan dengan lancar dengan bantuan orang tua murid, komite dan korlas, terutama pak lurah yang sudah memberi izin tempat.

“Anak-anak hari ini sudah dinyatakan lulus seratus persen dengan hasil yang sangat memuaskan sehingga banyak anak-anak didik kami masuk ke SMPN 9,” kata Muhtar.

Dia menambahkan, untuk para siswa-siswi SDN Cipayung 01 kelas 1 sampai kelas 5, semoga kalian bisa mencontoh kakak kelas kalian yang hari ini lulus. “Belajar dengan baik, jadilah manusia yang berkarakter baik, budi pekerti baik agar kalian bisa lebih baik dari kakak kelas pada hari ini,”imbuhnya.

Tentunya, kata Muhtar, semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik orang tua, lingkungan sekolah dan guru. tentunya Guru merupakan salah satu tonggak yang bisa mengangkat derajat dan martabat siswa menjadi generasi yang berguna dimasa yang akan datang.

“Semoga kedepannya kita bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi dengan lebih meriah, menarik,” Harapnya.

Senada, Pengawas SD sekecamatan Cipayung Sri Suparni M.Pd bersyukur tahun ajaran 2023-2024 telah berakhir dan pengumuman kelulusan anak-anak pun sudah disampaikan pada tanggal 10 juni.

“Sudah lumrah adanya pelepasan, karena mungkin orang tua, para siswa dan pihak sekolah ingin memberikan kesan dan pesan yang terakhir yang mungkin tersimpan dimemori mereka dan tidak terlupakan,” katanya.

Menurutnya, selama 6 tahun mereka bersama banyak menghabiskan waktunya disekolah pasti rekaman indah, lucu, suka dan duka telah mereka lalui bersama sama.

“Sekarang kita menatap tahun ajaran baru dengan optimis, semoga semua pihak bisa saling bersinergi untuk bisa mendampingi dan mengawasi anak-anak kita dari kelas 1 sampai kelas 6 sehingga mereka tumbuh dengan karakter yang baik, Religius dan Cerdas,” tutur Sri Suparni penuh harap. (Amer)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar