Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Bedahan 03 Sambil Wisata

by Redaksi
0 Komentar 40 Pembaca

Kepala UPTD SD Bedahan 03 Jubaedah, didampingi Komite, Dasuki Martaih (dua kanan) dan pengawas SD Kecamatan Sawangan, Sukamto (kanan) secara simbolis mengalungkan medali kepada siswa kelas 6 lulus di acara pelapasan siswa di Taman Herbal Insani

Swara Pendidikan (Bojongsari, Depok)- Sebanyak 45 siswa kelas 6 SDN Bedahan 03 mengikuti acara pelepasan siswa di tempat wisata  Taman Herbal Insani  Bojongsari, Kota Depok, Sabtu (15/6/2024).

Kepala UPTD SDN Bedahan 03, Jubaedah berpesan kepada para siswa lulus kelas 6 untuk terus melanjutkan kejenjang SMP atau sederajat, karena lulus Sekolah Dasar (SD) merupakan tahap awal untuk berjuang lagi dalam pendidikan berikutnya.

“Terus belajar dan raih cita cita kamu,” kata Jubaedah. Dia juga berterimakasih kepada para guru yang telah mendidik siswa selama enam tahun belajar hingga lulus.

“Bapak dan ibu guru teruslah bimbing siswa belajar,” katanya, seraya mengucapkan terimakasih dewan guru, komite sekolah yang sudah mendukung kegiatan pelepasan, dan terimakasih juga kepada pengawas SD Kecamatan Sawangan yang selalu memberikan bimbingan.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Dasuki Martaih mengingatkan siswa lulus agar menjaga nama baik almamater sekolah dimanapun bersekolah, SMP, Madrasah Tsanawiyah (MTs), atau Pondok Pesantran.

“Jaga nama baik sekolah danjaga akhlakul karimah yang sudah diajarkan para guru, serta jalin silaturahmi kepada guru dan teman-teman sekolah,” ujarnya.

Dia berharap, ketika para siswa besar nanti dan sudah berhasil tidak melupakan  para guru yang telah mengajar dan mendidik. Bisa saling membantu ketika dibutuhkan dalam pembangunan. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar