Pelepasan 76 Siswa Kelas 6 SDN Mekarjaya 5 Penuh Haru

by Redaksi
0 Komentar 93 Pembaca

Setelah mencopot atribut sekolah, kepala SDN Mrkarjaya 5, Sutirah M.Pd mengalungkan medali kelulusan kepada seorang siswa kelas 6 Angkatan ke 40 tahun sjaran 2023/2024 di acara Pentas Seni & Pelepasan 76 siswa pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Penuh haru acara Pelepasan 76 siswa kelas 6 SDN Mekarjaya 5 Angkatan 40 tahun ajaran 2023/2024 di halaman sekolah favorit itu pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Tidak hanya para lulusan angkatan 40 saja yang sedih, tapi juga kepala sekolah, dewan guru, orangtua, juga pengurus komite sekolah pada saat pencopotan atribut sekolah dan penyerahan secara simbolis siswa lulusan dari Kepala SDN Mekarjaya 5, Sutirah M.Pd kepada orangtua.

Bahkan, tak terasa airmata menetes tatkala para siswa kelas 6 bimbingan ibu guru Mirah menyanyikan lagu Guru yang begitu menyentuh sambil siswa lulusan  bersalaman dengan kepala sekolah dan setiap guru menyambut para siswa turun dari panggung.

Acara  dengan tema “Berpisah Bukan Berarti Usai, Teruslah Melangkah Tuk Masa Depan yang Gemilang” dihadiri Perwakilan dari DisdikKota Depok, Bahrun, SPd, MM  Koordinator Pengembang Tekhnologi Pembelajaran Disdik Kota Depok, Pengawas pembina Gugus 3 Pandawa, Tuti Suparyanti, S.Pd, MM dan Ketua K3S Sukmajaya Arif Suryadi, M.Pd

Kepala SDN Mekarjaya 5, Sutirah M.Pd menyatakan 76 siswa kelasVI lulus 100 persen, 36 laki-laki dan 40 perempuan. “Acara hari ini bukan hanya sekedar seremoni pelepasan, tetapi yang lebih utama dari itu, kita menghargai semua prestasi yang telah dicapai oleh anak-anak  selama enam tahun,” kata Sutirah.

Menurutnya, prestasi yang anak-anak raih adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat pantang menyerah. Kepala sekolah yang dikenal ramah itu berpesan kepada para lulusan angkatan ke 40 agar terus berprestasi dan jangan pernah berhenti belajar. Jadikanlah setiap tantangan sebagai peluang untuk mengembangkan diri dan meraih kesuksesan.

“Kami akan selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk kalian,” ucapnya.

Senada, Ketua K3S Sukmajaya, Arif Suryadi, M.Pd berpesan kepada para lulusan agar terus belajar dan tidak pernah melupakan jasa dan kebaikan para guru yang telah mendidik dan mengajar membaca, menulis dan menghitung.

” Untuk itu jangan pernah melupakan para gurunya,” tandas Arif Suryadi. (Jaya)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar