Pelepasan 207 Siswa SMK Assalamah Angkatan 16, 60 Persen Lulusan Siap Kerja

by Redaksi
0 Komentar 121 Pembaca

Prosesi pelepasan dilaksanakan oleh Pimpinan YPI Assalamah, KH Drs. Bahrudin Toyib, MM bersama Kepala SMK Assalamah mengalungkan tanda kelulusan dan memberikan sertifikat penghargaan kepada siswa sesuai program keahlian.

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok)- SMK Assalamah sebagai salah satu SMK pusat keunggulan yang ada di kota Depok telah membuktikan meluluskan 207 Siswa angkatan 16 dengan berbagai prestasi. Hal tersebut diketahui dalam  acara pelepasan dan perpisahan  pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Walau acara pelepasan dan perpisahan digelar dihalaman sekolah terlihat megah, tenda yang luas dan  belakang panggung  elegen dengan Backdrop layar besar. Begitu juga dengan susunan acara yang tertata rapih, hingga acara berlangsung tertib dan meriah sampai akhir. Selain itu, Banyak ucapan selamat terpampang dari beberapa perusahaan rekanan SMK Assalamah.

Sebelum prosesi pelepasan, berbagai hiburan pentas seni ditampilkan, mulai dari pertunjukan  tari kreasi dan beberapa lagu dari paduan suara serta lagu yang dinyanyikan solo.

Kepala SMK Assalamah, Ahmad Syafrudin, MPd, MM mengatakan dari jumlah 207 siswa yang lulus, 60 Persen telah siap bekerja, 10 Persennya Berkuliah dan sisanya berwirausaha, dan lain-lain. Selain itu, 11 Siswa lulusan akan magang di Jepang, dan salah satunya sudah berada di Jepang.

“Hari ini saya nyatakan 207 siswa lulus 100 persen dan saya ridho melepas mereka,” kata Ahmad Syafrudin yang biasa disapa Utadz Cece.

Namun, lanjutnya, para lulusan belum sah keluar kalau belum secara resmi dilepas oleh Pimpinan yayasan, KH Drs. Bahrudin Toyib, MM

“Insya Allah jika dilepas dengan Ridho semua hajat yang diinginkan siswa lulusan akan cepat terwujud. Yang niat bekerja akan mendapat pekerjaannya, yang kuliah akan mendapatkan kampus yang diinginkannya dan yang berwirusaha akan cepat jadi pengusaha sukses,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Kepsek Cece, SMK Assalamah sudah tiga tahun dipercaya oleh kemedikbudristek menjadi salah satu dari empat SMK Pusat Keunggulan yang ada di kota Depok.

“Dengan predikat SMK  pusat keunggulan, semoga pihak kemendikbudristek selalu memperhatikan, dan sekolah lebih maju lagi,” harapnya.

Menurutnya, tahun ini sebagai SMK pusat Keunggulan akan menjalankan program siswa magang keluar Negeri dan peningkatan kualitas Sumber daya Manusia (SDM) untuk para guru.

“11 Siswa hasil seleksi akan magang ke Jepang. 1 siswa sudah menjalankan pelatihan di PTJ, sementara 10 siswa tengah kursus bahasa Jepang disini. Sebulan lagi mereka akan berangkat ke Jepang,” terangnya.

Sementara itu, salah satu tamu undangan yang hadir di acara tersebut, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok yang diwakili oleh Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja, Sri Rejeki membenarkan bahwa siswa SMK Assalamah akan magang ke Jepang.

Sebagai informasi, acara  prosesi pelepasan dipimpin oleh Kepala YPI Assalamah, KH Drs. Bahrudin Toyib, MM bersama Kepala SMK Assalamah mengalungkan tanda kelulusan dan memberikan sertifikat kelulusan kepada siswa sesuai program keahlian.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian Beasiswa kepada siswa terbaik, pemberian discount pembayaran uang kuliah kepada siswa yang ingin melanjutkan sekolah, dan penguman siswa terbaik dari masing-masing program keahlian.

Berikut Nama-Nama Siswa dengan Nilai tertinggi sesuai Program Keahliannya:

  1. Nasya Mutiara Suci dari Program keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Nilai 2397, rata-rata nilai 89. Menurut rencana Nasya akan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan Beasiswa.
  2. Trisyana Septianingtyas dari Program Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Nilai 2031, rata-rata nilai 88.
  3. Riyan Setiawan dari Program Keahlian Multimedia, Nilai 2428, rata-rata nilai 87.   (NJ Saputra)

Baca juga

Tinggalkan Komentar