PAUD dan SD Karakter Mohandes Islamic school Syukuran Pelepasan dan Kenaikan Kelas Bernuansa Alam Terbuka

by Redaksi
0 Komentar 223 Pembaca

Foto bersama, pembina Yayasan Bangkit Putra Bangsa, Chun suryadi S.Pd dan Fulki Jundan S.Pd, Ketua yayasan, Rakita Rumpincisa SE, Kepala PAUD Mohandes Islamic school, Mutiara Firda Saurah S.Pd dan Kepala SD Mohandes Islamic School, Lusa Tirani Suci S.Pd.

Swara pendidikan (Bojong gede, Bogor)- Mohandes islamic school punya cara tersendiri mengadakan syukuran pelepasan siswa dan kenaikan kelas tahun ajaran 2023-2024. Acara digelar ditempat bernuansa alam terbuka di keboen singkong kav. Parung Hijau 2 Bojong Gede, Bogor pada Sabtu, 15Juni 202424.

Puluhan peserta didik PAUD dan SD, para guru dan orang tua wali murid berkumpul bersama mengikuti prosesi pelepasan dan kenaikan kelas ini, dihadiri oleh pembina Yayasan Bangkit Putra Bangsa, Chun suryadi S.Pd dan Fulki Jundan S.Pd, Ketua yayasan, Rakita Rumpincisa SE, Kepala PAUD Mohandes Islamic school, Mutiara Firda Saurah S.Pd dan Kepala SD Mohandes Islamic School, Lusa Tirani Suci S.Pd.

Ketua Yayasan Bangkit Putra Bangsa, Rakita Rumpincisa, SE menjelaskan kenapa acara ini kami gelar di luar sekolah dengan benuansa alam, karena kami ingin berbeda dengan yang lain tetapi masih dalam koridor yang benar.

“Mohandes Islamic School adalah Sekolah karakter yang bertujuan melahirkan anak-anak yang mencintai Allah dan RasulNya serta memujudkan generasi gen Z yang mandiri, menjunjung tinggi nilai-nilai islam dan peduli dengan alam,” paparnya.

Selain itu, pihak sekolah menginginkan ada sebuah kolaborasi dan kedekatan antara siswa dengan orang tua, dan orang tua dengan para guru dalam nuansa alam terbuka.

“Besar harapan kami, orang tua bisa melanjutkan pendidikan yang sudah kami berikan di sekolah, bisa ditindak lanjuti agar anak-anak bisa menjadi pribadi  sholeh dan sholeh, taat kepada Allah dan Rasul Nya,” ungkap Rakita Rumpincisa.

Kepala PAUD Mohandes Islamic Scholl, Mutiara Firda Saurah S.Pd berterima kasih kepada semua pihak, pengurus yayasan, dewan guru, korlas dan para orang tua wali murid yang sudah mensupport kegiatan pada hari ini.

“Ibu bapak, kami serahkan kembali anak-anak lucu yang selama ini telah belajar bersama kami, silahkan didik dan sekolahkan di jenjang lebih tinggi,” katanya.

Lebih lanjut, Firda mengatakan untuk memeriahkan acara, ada beberapa perlombaan yang dibuat dengan melibatkan orang tua dan anak, agar mereka semakin dekat. Adapun  Jenis perlombaannya, yaitu; Magic carpet, Estapet sarung, Estafet karet, Pipa bocor dan ngubek empang, nangkep ikan.

Firda berharap kedepannya PAUD dan SD Karakter Mohandes Islamic School bisa menjadi solusi bagi masyarakat dalam dunia pendidikan, khususnya Sawangan Depok dan sekitarnya.

“Mohon maaf kepada para orang tua, wali murid jika selama ini saya serta dewan guru masih banyak kekurangan atau ada sesuatu yang kurang berkesan selama mendidik anak-anak,” tutupnya. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar