PASKIBRA SMA Negeri 5 Depok Gelar Lomba Baris Berbaris (GLOBE)

by Redaksi
0 Komentar 832 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)- SMA Negeri 5 Depok menggelar Kembali perlombaan baris berbaris (GLOBE) yang sejak pandemi Covid’19 tidak bisa menyelenggarakan. Lomba tahunan kali ini, tahun ke 15, bertajuk “Gelora Menyentuh Bimasakti, Gejolak Mewujudkan Langkah dan Aksi” di ikuti 66 sekolah dari 33 SMP dan 33 SMA.

“Pasca pandemi perlombaan Baris berbaris kita selenggarakan lagi karena antusias para peserta cukup tinggi, ditambah kemauan dan semangat dari para siswa SMA Negeri 5 luar biasa untuk mengadakan kembali kegiatan GLOBE,” ungkap Pembina Osis SMA Negeri 5 Depok,  Abdul Azis. Sabtu (20/1/24).

Abdul Azis menjelaskan, GLOBE adalah kegiatan perlombaan baris berbaris dari ekskul Paskibra yang memang sudah rutin diadakan di SMANLI. “Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar sekolah, tujuannya untuk mencetak prestasi siswa dan melatih mental mereka agar berani tampil didepan umum,” jelasnya.

Azis menambahkan, juara atau tidak, itu bukan  masalah, “hal terpenting mereka bisa saling mengenal dan bersilaturahmi,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua Panitia Pelaksana, Nabila mengatakan bahwa untuk persiapan perlombaan GLOBE  selama 3 bulan. “Semoga dengan persiapan maksimal para peserta bisa nyaman dan fokus mengikuti perlombaan,” katanya.

Nabila memberikan selamat kepada para pemenang “sukses buat para pemenang lomba, tetap semngat berlatih agar lebih solid,” ucapnya.

Nabila berharap tahun depan bisa kembali mengadakan perlombaan GLOBE.

“Terima kasih kepada para peserta sudah berpartisipasi mengikuti perlombaan ini. Terimakasih seluruh panitia ,dewan guru, kakak-kakak alumni yang sudi membantu, dan trimakasih kepada media partner,” imbuhnya. (Amr)

Baca juga

Tinggalkan Komentar