Panwascam Cilodong Antisipasi Pemetaan Kerawanan Pemilu

by Redaksi
0 Komentar 37 Pembaca

Swara pendidikan (Cilodong, Depok)- Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Cilodong melakukan antisipasi pemetaan kerawanan pemungutan dan penghitungan suara agar dapat berjalan dengan baik.

Menurut Ketua Panwascam Cilodong, Dedi Muliawan, hal yang paling diperhatikan adalah daftar pemilih tambahan pindahan. “Jumlah pemilih tambahan mencapai 1.256 orang dari jumlah DPT sebanyak 113.604 orang,” kata Dedi.  Sabtu (10/02/2024)

Dalam mengantisapasi persoalan itu, Dedi mengatakan Pihak Panwascam akan melakukan pembekalan kesiapan bagi petugas pengawas di setiap TPS yang ada. “Kami ingin semuanya mempunyai pembekalan yang utuh dalam melakukan pengawasan,” katanya.

Ia mengakui proses penghitungan suara tidak sama, ada yang sampai sore, ada juga yang tidak. “Kami tentunya selalu melakukan pengawasan pemungutan suara dan penghitungan suara sampai tuntas semua,” tandasnya.

Selanjutnya, kata Dedi, pihaknya memastikan pemungutan dan penghitungan di semua TPS berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Semua logistik mulai dari kotak suara, surat suara, tinta dan lainnya sudah ada,” pungkasnya. (Agnes).

Baca juga

Tinggalkan Komentar