Pangkalan Pramuka SMK AL-Muhtadin Jadi Tuan Rumah Lomba Chana

by Redaksi
0 Komentar 46 Pembaca

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok)-Pangkalan Pramuka SMK Al-Muhtadin, ambalan Sultan Hasanudin dan Dewi Sartika menjadi tuan rumah  penyelenggaraan Competition Have Fun and Action ( CHANA ) untuk yang pertama kali, pada Ahad, 28 Januari 2024 lalu.
Sebanyak 240 peserta dari 12 pangkalan tingkat SMP/MTs yang di domisili wilayah Depok dan Bogor, antusias mengikuti event tersebut.

Acara pembukaan dihadiri para jajaran kakak-kakak dari kwartir ranting kecamatan cipayung dan Magibus SMK Al-Muhtadin, kak Sahadi.

Panitia dari ambalan Sultan Hasanudin dan Dewi Sartika, kakak Bilal Lukman Hakim didampingi kakak Risma mengatakan event perlombaan ini sebagai sesuatu yang menyenangkan dan menunjukkan penampilan terbaik pesrta dari hasil latihan selama di pangkalan masing-masing.

Menurut kakak Risma, kompetisi Chana sebagai ajang untuk melatih kemandirian dan kedisiplinan.“Di era digitalisasi ini adik-adik penggalang harus dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak, menerapkan kemandirian dan kedisiplinan,” tuturnya.

Sementara itu, Kak magibus SMK Al-Muhtadin, Kak Sahadi mengatakan kegiatan lomba Chana menjadi ajang silaturahmi antar sekolah. “Boleh bersaing yang baik tapi harus  tetap jaga sportivitas,” tandasnya

Lebih lanjut, Kak Sahadi menjelaskan event Chana memperebutkan  piala bergilir. “Insya Allah jika tidak ada halangan setiap tahun kita adakan kegiatan yang serupa di pangkalan kami,” jelasnya.

Kak Sahadi berharap event ini menjadi hal yang bermakna dan menjadi support serta motivasi bagi adik-adik penggalang.

“Tingkatkan terus  prestasi non akademik, khususnya pada bidang extrakulikuler wajib Pramuka dimasing-masing pangkalan,” harapnya. *   (NJ)

Untuk mengikuti akses informasi, silahkan lihat  situs www.smk-almuhtadin.sch.id

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar