P5 SDN Cilangkap 1 Tampilkan Keragaman Budaya

by Redaksi
0 Komentar 19 Pembaca

Swara Pendidikan (Tapos, Depok) – SD Negeri Cilangkap 1 menggelar kegiatan pameran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di halaman sekolah. Selasa (28/5/24)

Gelaran ini menampilkan karya berupa tarian daerah, nyanyi lagu daerah, serta peragaan busana daerah, diikuti kelas 1-5 dan dibuka oleh pengawas pembina Hety Agustiawati M.Pd.

Yang tak kalah menarik dari kegiatan P5 ini, sejumlah makanan khas daerah serta ornament-ornamen dari daerah Kalimantan, Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, dan Papua ikut dipamerkan pada gelaran tersebut.

Kepala SDN Cilangkap 1, Hj. Ifa Laelatul Mubarokah menjelaskan, kegiatan pameran Proyek Penguatan profil Pelajar Pancasila (P5) ini digelar untuk menambah semangat guru, siswa, dan orang tua wali siswa dalam membimbing putra-putrinya khususnya dalam akhlaq dan penguatan karakter dalam nilai-nilai pancasila.

“Saya selaku kepala SDN Cilangkap 1 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak termasuk pada orang tua wali siswa yang mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjut Hj. Ifa, persiapannya selama satu bulan, dan diadakan sebelum penerimaan raport guna menunjukkan kerja nyata siswa-siswi SDN Cilangkap 1.

“Tidak hanya nilai yang kita tunjukkan, namun juga bakat dan pemahaman yang dikelola sebaik mungkin dalam satu semester ini. Semoga ke depannya potensi-potensi yang ada pada siswa terutama pada bidang seni budaya layak mendapat apresiasi seluas-luasnya,” tutur kepsek SDN Cilangkap 1.

Kegiatan ini, juga mendapat apresiasi dari pengawas pembina Hety Agustiawati M.Pd serta orang tua wali siswa. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar