Outing Class, Siswa RA Ar Rahman Kunjungi Damkar

by Redaksi
0 Komentar 57 Pembaca

Siswa RA Ar Rahman didampingi para guru di mobil Damkar

Swara pendidikan (Bojongsari, Depok)- Unit Pelayanan Dinas Teknis (UPTD) Pemadam Kebakaran (Damkar) di  Bojongsari, Kota Depok menjadi tempat edukasi bagi siswa RA. Ar Rahman.

Di areal kantor Damkar, para siswa melihat secara langsung aktivitas dan peralatan kerja Damkar. Dan para siswa mendapat penjelasan dari petugas Damkar.

Menurut Kepala RA Ar Rahman, Mulyati, kunjungan ke kantor Damkar UPTD Bojongsari merupakan program tahunan outing class. Para siswa mengikuti kegiatan belajar di luar kelas

“Anak anak berkunjung didampingi para guru. Kegiatan outing class ini setiap tahun berbeda-beda lokasi sesuai tema belajarnya,” kata Mulyati usai berkunjung ke kantor UPTD Damkar pada Rabu, 31 Januari 2024.

Mulyati mengatakan tujuan kunjungan ke Damkar untuk memperkenalkan macam pekerjaan Damkar yang memiliki semboyan pantang pulang sebelum padam.

“Anak- anak diberikan berbagai edukasi, cara memegang selang air dan cara mengisinya,  cara menyemprotkannya saat terjadi kebakaran. Kemudian cara memakai helm dan sepatu bot Damkar,” paparnya.

Mulyati berharap kegiatan outing class di Damkar, anak-anak dapat memahami tugas dan fungsinya Damkar. “Mudah- mudahan wawasan siswa lebih berkembang lagi,” harapnya.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar