Onze Team MAN 11 Jakarta Raih Peringkat 2 Puspiptek Motion Graphic Competition (PMGC) 2020

by Redaksi
0 Komentar 977 Pembaca

Pengumuman pemenang disampaikan langsung Kepala Puspiptek, Sri Setiawati secara virtual pada Kamis (12/11/2020) disaksikan Menristek-BRIN, Bambang Brotjonegoro.

Swara Pendidikan.co.id (TANGERANG) – Onze Team MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 11 Jakarta diwakili Zakaria dan Feri Irawan berhasil meraih peringkat 2 pada Kompetisi Tingkat Nasional Puspiptek Motion Graphic Competition (PMGC) 2020.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Sri Setiawati secara virtual pada Kamis (12/11/2020) kemarin disaksikan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Indonesia (Menristek-BRIN), Bambang Brotjonegoro.

Ketua Komite MAN 11 Jakarta, Eman Sutriadi yang dihubungi Swara Pendidikan via whatsapp mengatakan, kompetisi ini diikuti 233 tim. 142 tim kategori Mahasiswa dan 81 tim kategori Pelajar dari seluruh Indonesia.

Kompetisi ini sambungnya, diselenggarakan oleh Puspiptek bekerjasama dengan Kemenristek-BRIN. Dimulai dari tanggal 3 September – 10 November 2020.

Zakaria dan Feri Irawan, siswa MAN 11 Jakarta asal Kota Depok didampingi Kepala MAN 11 Jakarta, Drs. H. Musahir, MPd dan Ketua Komite, Eman Sutriadi.

“Alhamdulillah, Onze Team MAN 11 Jakarta (Zakaria dan Feri Irawan) melalui karya berjudul “Inovasi Hidrogen Ramah Lingkungan” lolos ke babak final dan meraih peringkat 2 pada Kompetisi Tingkat Nasional Puspiptek Motion Graphic Competition (PMGC) 2020,” ucap Eman bersyukur.

Yang membanggakan lagi, kata Eman, kedua pelajar yang telah mengharumkan MAN 11 Jakarta, berasal dari Kota Depok.

“Zakaria tinggal di Kelurahan Pangkalan Jati, sementara Feri Irawan tinggal di Kelurahan Cinere. Jadi bukan hanya mengharumkan MAN 11 Jakarta saja, kita sebagai warga Depok kudu ikut bersyukur atas prestasi mereka,” tutur Eman yang juga Ketua Masyarakat Pemerhati Peduli Pendidikan Indonesai (MP3I) Kota Depok. (Agus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar